oleh

Dapat Dana Insentif dari Kemenkeu Rp 10 Miliar, Gubernur akan Gunakan Tanam Cabai

-NEWS-348 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut Pemerintah Pusat akan memberikan insentif berupa dana senilai Rp 10 miliar bagi Pemerintah Daerah (pemda) yang dapat mengendalikan inflasi.

“Kita akan melihat kemungkinan memberikan sekitar Rp 10 miliar bagi masing-masing daerah yang mampu bisa menurunkan (inflasi), top 10 paling rendah, top 10 di Provinsi, Kabupaten, dan Kota,” kata Menkeu Sri Mulyani di lingkungan istana kepresidenan Jakarta beluam lama ini seperti yang dikutip dari antarasultra.com

Baca Juga : Tingkat Taraf Hidup Masyarakat, Pemkab Konawe Salurkan Bantuan Hibah ke UMKM

Adapun provinsi-provinsi dengan inflasi tertinggi yaitu Jambi (7,7 persen), Sumatera Barat (7,1 persen), Kalimantan Tengah (6,9 persen), Maluku (6,7 persen), Papua (6,5 persen), Bali (6,4 persen), Sulawesi Tengah (6,2 persen), Nusa Tenggara Barat (5.9 persen), Riau (5,9 persen), Kalimantan Selatan (5,8 persen).

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan, insentif dari Kemendagri tersebut akan digunakan untuk kepentingan menekan angka inflansi.

“Dana bantuan dari Kemkeu akan digunakan untuk kepentingan menekan inflasi,” kata saat ditemui di Kendari, belum lama ini.

Baca Juga : Grand Final Duta Pariwisata Mubar, Pemkab Harap Bisa Raih Juara di Tingkat Provinsi

Kata dia, pihaknya Pemprov Sultra akan bekerjasama dengan TNI/POLRI untuk serta kampus-kampus yang ada di Sultra untuk menanam cabai.

“Mungkin nanti Kerjasama TNI dan POLRI ada lahan tidur bekerjasama perguruan tinggi, kan kita nganggur sabtu dan minggu mending kita trun lapangan. Kita tanam cabai, kita pelihahara kita jaga, kan bisa menekan inflasni, kita ini Sultra, kesyukuran kita masuk empat besar,” tukas Ali Mazi.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari