Dikbud Konawe Jamin Kepsek Siapkan Sarana Prokes di Sekolah

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe jamin setiap kepala sekolah (kepsek) dapat patuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran Corona virus di setiap sekolah.

Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi mengatakan imbauan pemerintah dalam rangka memenuhi protokol kesehatan telah tersampaikan di semua sekolah dan dirinya menjamin anggaran untuk memenuhi kebutuhan itu. kata dia, pihaknya sudah menfanggarkan hal tersebut dalam biaya operasional sekolah (BOS).

“Dalam dana Bantuan Operasional Sekolah sebagian porsinya bisa dialihkan untuk penyediaan sarana prokes Covid-19,” ucap Suriadi, Selasa 14 Juli 2020.

Menurutnya, persiapan prokes itu adalah suatu kewajiban untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam mencegah penularan virus corona. Jika imbauan itu tak diindahkan, kepala sekolah (kasek) harus siap menerima sanksi tegas.

“Sanksi administrasi dan juga teguran bakal kita berikan ke kepala sekolah, dan bisa juga pencopotan di berlakukan buat mereka,” ujar Ketua PGRI kabupaten Konawe itu.

Suriyadi juga memastikan sampai saat ini, belum menerima laporan adanya sekolah yang belum menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan. (b).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total