NEWS

Dikbud Muna Barat Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Meriahkan HUT RI 2022 

2591
×

Dikbud Muna Barat Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Meriahkan HUT RI 2022 

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT,MEDIA KENDARI.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar lomba gerak jalan cepat tingkat SMA dan SMP untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI tahun 2022 yang diadakan di Desa Wuna Kecamatan Sawerigadi.

Kepala Dikbud Mubar, Jamuddin mengatakan bahwa kegiatan  gerak jalan cepat ini di ikuti oleh beberapa sekolah SMA dan SMP.

Baca Juga : Bupati Konawe Selatan Minta Jajarannya Bersinergi Tingkatkan PIS-PK 

Ia mengungkapkan pada perayaan HUT RI tahun, ada dua jenis gerak jalan yang diperlombakan yakni gerak jalan cepat dan gerak jalan indah dimana gerak jalan cepat dengan jarak 17 km dan pesertanya dari beberapa SMA dan SMP.

“Ada beberapa anak sekolah yang kesal dengan kegiatan gerak jalan cepat, karena waktu yang di sampaikan oleh panitia mulai pukul 07.30 WIB tapi dengan ulur waktu jadi mulainya pukul 09.00,” ungkap Jamuddin, Sabtu 13 Agustus 2022.

Untuk diketahui, akan ada hadiah bagi pemenang sehingga ada beberapa penilaian penentuan juara yang dilihat yakni ketepatan waktu, keutuhan barisan, kerapihan barisan, semangat, terutama dalam menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan.

 

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page