oleh

Diklaim Mendesak Untuk Pencairan DD, Sepuluh Plt. Kades di Konut Dilantik

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Sebanyak sepuluh pelaksana tugas Kepala Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) diambil sumpahnya dan dilantik oleh Plt. Kepala Dinas Pemerintah dan Masyarakat Desa (DPMD) Yade Riyanto atas nama Bupati Ruksamin, Selasa (26/3/2019).

Yade Riyanto dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat Kepala Desa saat ini karena sifatnya telah mendesak terkait proses Pencairan Dana Desa (DD) 2019.

“Apapun yang terjadi, hari ini harus pelantikan. Karena sementara pencairan DD APBN maupun TAPD APBD 2019 yang jumlahnya Rp. 1 miliar lebih,” katanya.

Usai pelantikan ini, Kepala Desa dipersilahkan mencairkan dan memanfaatkan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku agar pembangunan terus berlangsung.

“Laksanakan sesuai ketentuan dan jangan lupa loyal kepada pimpinan yaitu Bupati, Wakil Bupati, Sekda. Tapi ingat DPMD juga selaku instansi teknis,” ujarnya.

Baca Juga :

Berikut daftar desa yang dilantik Plt Kepala Desa yakni Plt Desa Waturambaha Kecamatan Lasolo Kepulauan, Desa Lapulu dan Taipa Kecamatan Lembo, Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano, Desa Lameruru dan Morombo Pantai Kecamatan Langgikima, Desa Puuwanggudu, Aseminunulai dan Puunggomosi Kecamatan Asera, serta Desa Anggolohipo Kecamatan Andowia. (A)

Terkini