oleh

Dikmudora Koltim Harapkan Agar Dana PIP Jangan Disalah Gunakan

-FEATURED-59 dibaca

TIRAWUTA,MEDIAKENDARI.COM-Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surya Adelina Hutapea mengharapkan agar dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), untuk siswa tidak mampu dan berprestasi agar tidak disalah gunakan.

“Saya mengharapkan agar dana bantuan PIP tidak sisalah gunakan. Khususnya kepada orang tua siswa, agar benar-benar mempergunakan sesuai peruntukanya,” harap Surya, saat diwawancarai sejumlah awak media di rumah jabatan bupati pada saat ramah tamah paskib Jumat (18/8/2017).

Kepedulian pemerintah terhadap anak sekolah untuk saat ini sangat tinggi. Olehnya itu, kata istri bupati itu agar benar-benar diperuntukan untuk kebutuhan sekolah anak didik.

Sejumalah bantuan baik PIP dan lain sebagainya akan selalu diperhatikan. Apalagi dana komite, pemerintah juga telah menghapus dan menganti melalui dana APBD sebesar 2 miliyar.

“Penghapusan dana komite terhadap semua sekolah tingkat SD, SMP, agar tidak lagi dibebankan pembayaran kepada orang tua siswa,” ungkapnya.

Sehingga dengan penghapusan dana komite tersebut, orang tua siswa ataupun murid tersebut tidak lagi ada alasan untuk bermalas-malasan menuntut ilmu.

Laporan : Jaspin

Terkini