NEWS

Dinas Cipta Karya Sultra Tuntaskan Patung Oputa Yi Koo di Baubau

1250
×

Dinas Cipta Karya Sultra Tuntaskan Patung Oputa Yi Koo di Baubau

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Martin Effendi Patulak. (Foto: Rahmat R.)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Martin Effendi Patulak mengatakan, pihaknya sedang fokus menuntaskan beberapa proyek termasuk Patung Oputa Yi Koo di Kotamara Baubau.

Kata dia, untuk patung tersebut, tahun ini akan mamasuki tahapan penyelesaian.

“Kitakan dalam proses perencanaan karna ini baru bulan ketiga, bulan depan baru ada lelang masih ada beberapa kegiatan di sana termaksud tahap kedua Patung Oputa Yi Koo. Target tahun ini penyelesaian patungnya,” ungkapnya di Kendari, Selasa (14/03/23).

Selain itu, pekerjaan yang sedang diselesaikan pihaknya adalah penyelesaian got, penertiban Pasar Wajo dan pemasangan paving blok.

Effendi juga menambahkan, untuk RS Jantung Oputa Yi Koo juga belum rampung total karena msih ada pengerjaan finisingnya.

“Misalnya halaman parkir depan dan parkir belakang termaksud beberapa ruangan kita prediksi belum akan dipakai,” katanya.

Sementara untuk ruangan perawatan belum semua akan terpakai jadi masih akan dilakukan penyelesaian.

“Untuk ruang perawatan itu 1 sampai lantai 9 ketika ini semua sudah berjalan sudah ada penghasilan lantai 10-11 baru akan dimanfaatkan untuk sementara batas lantai 9 dulu, sedangkan di tahun ini 2023 yang dimanfaatkan baru 1 sampai 5 lantai,” tukas Effendi.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page