NEWS

Dinas Kominfo Sultra Terima Penghargaan Gubernur atas Capaian Realisasi APBD Semester I

872
×

Dinas Kominfo Sultra Terima Penghargaan Gubernur atas Capaian Realisasi APBD Semester I

Sebarkan artikel ini
Tampak Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Baddallah saat menerima penghargaan yang di serahkan oleh Pj Sekda Sultra, Asrun Lio (Foto: Istimewa)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi diwakili Pj. Sekda didampingi Kepala BPKAD Sultra Basiran, berkenan memberikan piagam penghargaan Gubernur atas capaian realisasi Anggaran Belanja (APBD) tingkat Kabupaten dan Provinsi Semester I T.A 2022.

Untuk di lingkup Pemprov Sultra posisi pertama diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai terbaik I dengan presentase capaian nilai 76,21%, disusul Badan Penghubung Pemerintah Daerah Prov.Sultra terbaik II 54,45% kemudian Kesbangpol Prov.Sultra terbaik III 52,42%.

Sementara untuk Tingkat Kabupaten diraih Kabupaten Konawe dengan mencapai terbaik I dengan presentase capaian 39,35%, Kabupaten Kolaka Utara terbaik II 39,35 % dan Kabupaten Buton Utara terbaik III 34,15%.

Baca Juga : Rektor UHO Imbau Mahasiswa Baru Ingat Tujuan Utama Berkuliah

Gubernur Ali Mazi juga memberikan penghargaan prestasi terhadap 17 (tujuh belas) mahasiswa berupa Beasiswa SI, S2 dan S3, yakni beasiswa S1 berjumlah 1 (satu) orang, beasiswa S2 berjumlah 14 (empat belas) orang, dan beasiswa S3 berjumlah 2 (dua) orang.

Selain itu Gubernur juga memberikan langsung bantuan pembangunan Masjid untuk Kabupaten dan Kota.

Baca Juga : Gubernur Sultra : Percepat Pelaksanaan Anggaran

Dikatakan bahwa, berdasarkan Data Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri Per 30 Juni 2022, Provinsi Sulawesi Tenggara berada pada peringkat ke-5 dengan presentase realisasi belanja senilai 31,88% dan Jawa Barat berada pada peringkat pertama, dengan presentase belanja senilai 36,67%.

“Sedangkan secara persial realisasi belanja OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Per 30 Juni 2022 sebesar 1,399 Trilliun lebih dari pagu anggaran 4,767 Trilliun lebih atau sebesar 29,36%,” jelas Gubernur Selasa 19 Juli 2022.

Kemudian, untuk OPD di lingkup pemprov. Sulawesi Tenggara, Dinas Kominfo menempati ‘peringkat pertama’ dengan persentase cukup membanggakan dan sesuai target.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page