NEWS

Dinas Pariwisata Sultra Bangkitkan Ekonomi UMKM Melalui Festival Kuliner

703
×

Dinas Pariwisata Sultra Bangkitkan Ekonomi UMKM Melalui Festival Kuliner

Sebarkan artikel ini
Tampak sesi foto bersama Dinas Pariwisata di festival kuliner

KENDARI – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar festival kuliner yang diikuti 15 brand kuliner dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kendari, Kamis 4 November 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di masa pandemi sekaligus mengembangkan dan menumbuhkan semanga berusaha pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

Kepala Bidang Sumberdaya Pariwisata Sultra Erwin Tahir mengatakan kegiatan festival akan terus berlanjut dengan memberikan ruang bagi pelaku UMKM dalam membuka lapak secara permanen di pelataran tugu MTQ.

“Kedepan lokasi Eks MTQ ini akan menjadi lokasi yang dipercayakan oleh Dinas pariwisata sesuai perintah dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” tukasnya.

Melalui ajang festival Dinas pariwisata memperkenalkan program yang telah digagas oleh Kementrian Pariwisata bahwa pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya wajib mengedepankan cleanliness health safety dan environment sustainability (CHSE) Erwin berharap kegiatan festival bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelaku UMKM terlebih pada pertumbuhan ekonomi.

Festival kuliner diikuti beberapa UMKM salah satunya yang tergabung dalam komunitas Tripel-K. Festival ini meriahkan hiburan karya anak muda Sultra yang berlangsung mulai 4-7 November di pelataran eks tugu MTQ.

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page