oleh

Dinkes Kendari Sambangi RP Cokelat Kita UHO, Koordinator: Semoga Surat Izin Dikeluarkan

KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (sultra) mendatangi Rumah Produksi (RP) Cokelat Kita Universitas Halu Oleo (UHO) untuk melihat langsung cara pembuatan serta wadah yang digunakan dalam proses pembuatan cokelat.

Koordinator RP Cokelat Kita, Anugrah menjelaskan, kedatangan Dinkes Kota Kendari dalam rangka melihat langsung proses pembuatan Cokelat, mulai dari tahap produksi sampai pada pengemasan.

“Tujuannya untuk melihat langsung pembuatan Coklat Kita, mereka juga melihat wadah atau tempat pembuatan coklat termasuk wadah yang digunakan saat pencetakan coklat,” ujar Anugrah saat ditemui di RP Cokelat Kita, Selasa (05/11).

Pramuka

Selain itu, Anugrah juga mengatakan, jika telah memenuhi standar, maka Dinkes Kota Kendari akan mengeluarkan Surat Izin Pemasaran (SIP) kepada RP Cokelat Kita agar dapat di pasarkan lebih luas.

Koordinator RP Cokelat Kita, Anugrah. (Foto: Wawan)

“Untuk sekarang, kami hanya memasarkan lewat perorangan atau via online. Karena kami tidak berani memasarkan produk Cokelat Kita jika belum mendapat izin dari Dinkes kota kendari,” terangnya.

Ia juga berharap, kedatangan Pihak Dinkes Kota Kendari ke RP Cokelat Kita akan membawa pulang respon positif dan segera mengeluarkan SIP.

Cokelat Kita Produksi Universitas Halu Oleo (UHO). (Foto: Wawan)

“Semoga SIP dikeluarkan, karena soal rasa, produk Cokelat Kita tidak kalah jika dibandingkan dengan produk coklat yang lainnya, selain itu, coklatnya didatangkan langsung dari Kolaka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Cokelat Kita adalah produksi dari para alumni dan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Halu Oleo Kendari.

Reporter: Wawan
Editor: Kardin

Terkini