NEWS

Disdukcapil Ungkap Hadirnya MPP Membuat Pelayanan Lebih Baik

1279
×

Disdukcapil Ungkap Hadirnya MPP Membuat Pelayanan Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Kendari membuat layanan masyarakat menjadi lebih mudah.

Salah satu instansi yang ikut bergabung dalam MPP ini adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari. Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Iswanto mengatakan dengan adanya MPP ini, Disdukcapil dapat memberikan layanan yang lebih baik.

“Apalagi ini kantornya seperti mall, sehingga kami disini melayani semua layanan. Dari 24 layanan kami memberikan layanan secara langsung baik itu pelayanan KTP, kartu identitas anak, akta kelahiran, akta pernikahan maupun kematian,” ungkapnya.

Baca Juga : Lima Tahun Memimpin, Ini Program dan Prestasi Wali Kota Kendari Selama Menjabat

Lebih lanjut Iswanto mengatakan, untuk memperkenalkan pelayanan ini kepada masyarakat, pihaknya akan memberikan informasi melalui website resmi milik Disdukcapil Kota Kendari.

“Petugas kami disetiap kecamatan UPTD Capil akan menginformasikan, jika seandainya ada masyarakat Kota Kendari bisa langsung berurusan di MPP Kota Kendari,” katanya.

Selain itu, menanggapi perintah dari Wali kota Kendari yang mengatakan bahwa MPP ini akan di buka setiap hari, Iswanto menegaskan, pihaknya siap melaksanakan perintah tersebut, bahkan pada hari libur akan menugaskan anggota dari Disdukcapil, secara bergantian untuk memberikan pelayanan di MPP.

Baca Juga : AJI Kendari Edukasi Pekerja Radio Cek Fakta

“Kami akan siasati siapa yang akan masuk di hari Sabtu dan dihari Minggu, tanpa harus ada penambahan pegawai,” jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa SMA Negeri 4 Kendari, Eddi Malaidji yang ingin mengurus KTP di MPP melalui Disdukcapil mengatakan, pelayanan yang dilakukan sangat cepat.

“Tadi ada sedikit kendala di kartu keluarga tapi Alhamdulillah dengan cepat ditangani,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page