oleh

Lima Tahun Memimpin, Ini Program dan Prestasi Wali Kota Kendari Selama Menjabat

-NEWS-473 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar expose lima tahun kemimpinan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Siska Karina Imran di Balai Kota Kendari pada Senin, (03/10/22).

Kegiatan yang bertajuk Kendari Sukses masyarakat sejahtera, berlangsung dengan sangat meriah. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pun memaparkan berbagai pembangunan maupun program lainnya yang ada di Kota Kendari, selama masa kepemimpinannya bersama Siska Karina Imran.

Adapun program adalah pada sektor pendidikan dengan menghadirkan beasiswa untuk masyarakat setiap tahunnya, selain itu terdapat pengelolaan dana pos yang cukup dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga : Resmi Dikukuhkan, IKAMI Sulsel Bombana Siap Bersinergi Majukan Daerah

Pengadaan Gedung infection center, pembangunan Rumah sakit tipe D dengan nama Antero Hamra, Puskesmas kandai, program Kendari terang, pengadaan mobil dan motor pengangkut sampah, modernisasi penanggulangan sampah, program sanitasi, pemasangan pompa air intake pohara, pembangunan sistem penyediaan air minum , kebun raya Kendari, kolam retensi bolevard, penataan kali Kadia.

Pembangunan jalan kembar kali Kadia atau innering road, pembangunan jalan lingkar luar, penataan taman bungkutoko, dan lapulu kudai atau RTH papalimba, gedung balai kota Kendari, taman kota dan monumen kalosara, teluk Kendari, wisata anjungan teluk Kendari, serta program program KOTAKU.

Tak hanya itu, di masa kepemimpinan Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran juga IPM Kota Kendari masuk lima besar yakni di urutan ke empat, sembilan kali mempertahankan opini Wajar tanpa pengecualian hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah, dan mendapatkan penghargaan kota layak anak,

Sulkarnain mengatakan, walaupun beberapa program yang dilakukannya belum sepenuhnya tuntas dan masih banyak yang perlu dibenahi, namun dia menginginkan agar segala sesuatu yang telah disediakan oleh pemkot dapat terus dirawat, dijaga, dan dimanfaatkan.

Baca Juga : Ciptakan Tenaga Kerja Terampil dan Beragama, BPVP Kendari Bakal Berikan Pelatihan BLK Komunitas Kreatif

“Tentunya tidak cukup hanya sampai disini, karena Kota Kendari menjadi Kota yang punya potensi begitu besar. Oleh karena itu, mari kita kelola bersama-sama potensi itu, kita bersatu padu, kita kompak, jangan mau dipecah belah oleh isu apapun dan mudah-mudahan dengan kekompakan itu nantinya kita bisa mewujudkan banyak hal di Kota Kendari,” ujarnya.

Apa yang sudah ada di Kota Kendari, merupakan hasil kerja seluruh stakeholder maupun masyarakat yang ada di Kota Kendari. Menurutnya, tidaklah mungkin bagi seorang pemimpin dapat bekerja sendirian.

“Tidak mungkin saya dan ibu wakil bisa bekerja sendirian tanpa kepala dinas, camat, lurah, RT RW, tokoh masyarakat, paguyuban, maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di kota Kendari,” ungkapnya.

Untuk itu, Wali Kota Kendari memohon maaf kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari dan seluruh masyarakat, sekiranya dalam melaksanakan tugas terdapat hal-hal yang tidak berkenan.

Baca Juga : Anggota DPD RI Asal Sultra, Wa Ode Rabia Al Adawia Ucapkan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan Malang

“Mudah-mudahan apa yang kami sudah persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Kendari, dengan segala upaya yang telah kami lakukan bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan rasa terimakasih dan hormatnya kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari, pasalnya selama masa kepemimpinannya di Kota Kendari telah banyak berkontribusi dan bekerjasama.

“Mudah-mudahan kita bertemu lagi dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari