NEWS

Distanak Provinsi Sultra Perketat Pengawasan Penyebaran Daging Dibulan Ramadan

650
×

Distanak Provinsi Sultra Perketat Pengawasan Penyebaran Daging Dibulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sultra memperketat pengawasan penyebaran daging di pasaran pada Bulan Ramadan.

“Jadi kami melakukan pengawasan ketat, terlebih daging-daging yang tidak dipotong di rumah potong hewan, itu yang kami pantau” kata Sub Koordinator Kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner dan pascapanen, drh. Sangia Muldjabar, MM.

Pasalnya, daging yang beredar pada masyarakat di pasaran harus dipotong melalui rumah potong hewan (Rph) yang telah diperiksa oleh pihak Distanak Sultra.

Dalam hal pengawasan ini, Sangia mengatakan, pihaknya akan meninjau dari sisi kesehatan hewan hidup maupun produk dalam hal ini daging yang dipasarkan.

Baca Juga : Pemkot Kendari Mutasi dan Rotasi 180 Pejabat

“Kita mengawasi mulai dari kesehatan hewan hidup itu sebelum dan sesudah dipotong, kemudian dagingnya setelah dipotong bagaimana dia diedarkan di masyarakat” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati untuk memilih daging yang sehat untuk dikonsumsi terlebih di bulan puasa yang semestinya mengonsumsi makanan bergizi.

“Idealnya daging yang baru saja dipotong atau daging frozen itu adalah kualitas yang baik, jangan memilih daging yang didinginkan dengan es batu” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page