oleh

Dompet Dhuafa Sultra Salurkan 310 Ekor Hewan Kurban Sapi di 11 Kabupaten Kota

-NEWS-141 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (DD Sultra) dalam momentum Idul Adha 1443 H berhasil menyalurkan hewan kurban sebanyak 310 ekor sapi di 11 Kabupaten Kota yang ada di wilayah Sultra.

Hal itu di sampaikan langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara, Hassan Afif saat melakukan pemotongan hewan kurban sapi bersama Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, pada Rabu 14 Juli 2022.

Dalam kesempatan itu, Hassan Afif mengatakan bahwa pemotongan hewan korban tersebut tersebar di Kolaka Timur, Bombana, Konawe Selatan, Konawe, Konawe Kepulauan, Buton Tengah, Buton Utara, Muna, Muna Barat, Bau Bau.

Baca Juga : Lima Warga Kabupaten Muna Kecelakaan Tunggal di Wolasi Konsel Akibat Jalan Licin

“Lokasi penyaluran kurban harus memenuhi prasyarat khusus. Seperti mengalami defisit daging kurban, daerah Muslim minoritas, daerah pascabencana, serta beberapa daerah pelosok yang mengalami krisis pangan,” ujarnya.

Adapun program Tebar Hewan Kurban (THK), Hassan menjelaskan, bahwa program Tebar Hewan Kurban (THK) itu sudah dimulai sejak tahun 1994 dengan mempunyai 3 tujuan.

Baca Juga : Polda Sultra Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Judo Bhayangkara 2022

Ketiga tujuan tersebut adalah pemerataan penyaluran daging ke seluruh pelosok Sultra, memberdayakan peternak lokal, serta mempermudah donatur dalam berkurban.

“Ini merupakan bentuk komitmen Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara untuk memberikan manfaat daging kurban secara merata pada seluruh masyarakat maupun dapat bermanfaat kepada peternak lokal,” ucapnya.

Baca Juga : Kejati Sultra Beri Kado 11 Rumah Restorative Justice di Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62

Adapun dalam penyaluran Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, diantaranya Yayasan Alkhansa Khairunnisa, Gerakan Kendari Mengajar, serta masjid-masjid dan pondok pesantren yang ada di masing masing kota/kab tersebut.

Terakhir, Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara menyampaikan terima kasih kepada semua pekurban serta semua pihak yang membantu ikut ambil bagian dalam program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun 2022 di Sultra.

Diketahui, pemotongan hewan kurban sapi itu selama tiga hari yang dimulai sejak hari Minggu 10 sampai Rabu 13 Juli 2022.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari