oleh

Dompet Duafa Sultra Komitmen Lestarikan Silat Lewat Program Serambi Budaya

-NEWS-376 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dompet Dhuafa menggelar program serambi budaya dalam upaya melestarikan budaya silat Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan itu berlangsung di Hotel Kubah 9, Kota Kendari pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (DD Sultra), Hassan Afif mengatakan, pihaknya berupaya melestarikan budaya Sultra melalui program Serambi Budaya.

“Program itu terdiri dari Talkshow & Diskusi, Pendampingan Silat di Gunung Jati dan terakhir Festival Silat Sultra, yang akan dilaksanakan di awal tahun. Penyelenggaraan program Serambi Budaya berasal dari dana zakat donatur Dompet Dhuafa.” ujarnya.

Baca Juga : Premanisme Teror Masyarakat Kawasan Eks IUP di Tiga Desa di Kolut, Polisi Diminta Bertindak

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk melestarikan budaya Sultra melalui silat tradisional, sebab menurutnya itu merupakan suatu kekayaan daerah.

Di tempat yang sama, Budayawan & Akademisi Universitas Haluoleo Kendari, La Niampe, mengapresia kegiatan tersebut. Menurutnya itu adalah salah upaya yang tepat untuk melestarikan budaya yang ada di Sultra.

“Terima kasih Dompet Dhuafa Sultra sudah mengadakan program Serambi Budaya, yang sangat luar biasa. Ini yang sangat bermanfaat untuk para pegiat budaya terutama silat di Sultra.” ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh 80 peserta perwakilan pegiat budaya dari Kota Kendari dan sekitarnya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Kendari, Perwakilan ISPI Sulawesi Tenggara, Pegiat Silat Tradisional Sultra.

Reporter : Muhammad Ismail