NEWS

DPD Wahdah Islamiyah Kolut Berbagi Ribuan Takjil

904
×

DPD Wahdah Islamiyah Kolut Berbagi Ribuan Takjil

Sebarkan artikel ini
Saat panitia amaliyah ramadhan (Wahdah Islamiyah Kolut) berbagi menu buka puasa (takjil) ke warga,Jumat 08/04/202 (Ist)

KOLAKA UTARA – Dewan pimpinan daerah (DPD) wahdah islamiyah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan kegiatan tebar ifhtar nusantara tahap I (satu) di bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M dengan membagikan ribuan menu buka puasa (takjil) di 13 titik tebar ifhtar.

Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan, Eddy Anhar mengatakan kegiatan tersebut merupakan program nasional pihaknya. Ia menyebut, pihaknya juga menyalurkan sembako, santunan untuk anak yatim, kado da’i, tebar mukenah dan Al-Qur’an.

Tampak para panitia amaliyah ramadhan (wahdah Islamiyah Kolaka Utara)

Baca Juga : Pemkab dan Kejari Konawe Teken MoU di Bidang Hukum

“Iya, kemarin kami berbagi menu buka puasa (takjil) di dua kecamatan yakni kecamatan lasusua dan katoi yang tersebar di tigabelas titik tebar ifhtar dengan 1070 paket takjil,” ucap Eddy Sabtu, 09 April 2022

Ia menjelaskan kegiatan itu merupakan sosialisasi agar sebagai sesama manusia untuk bisa saling membantu dan bersedekah. Apalagi di bulan suci ramadhan seperti ini.

“Ini tentu merupakan tanggung jawab kami untuk menyalurkan bantuan tersebut yang di hasilkan dari donasi yang terkumpul setelah kami buka sejak awal Ramadhan 1443 H/2022 M,” katanya.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Sebut Banyak Investor Masuk Disaat Merebaknya Covid-19 

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamyah Kolut, Andi Syafaruddin Z menambahkan program amalia wahdah nusantara dengan melakukan kegiatan tebar ifhtar ini diagendakan sebanyak dua kali selama bulan suci ramadhan 1443 H/2022 M.

“Kami sangat bersyukur karena kemarin sudah dilaksnakan yang pertama. Semoga di pertengahan puasa nanti kami kembali lagi melakukan giat yang sama yakni kegiatan tebar ifhtar. Kemudian selaku ketua saya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah mendonasikan melalui kami dan khususnya kepada panitia semoga mendapat amal jariah,” tandasnya.

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page