NEWS

DPMPTSP Provinsi Sultra, Gelar Rapat Expose, Bahas Rencana Kerja 2023 dan Realisasi Kinerja 2022

577
×

DPMPTSP Provinsi Sultra, Gelar Rapat Expose, Bahas Rencana Kerja 2023 dan Realisasi Kinerja 2022

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Expose, DPMPTSP Provinsi Sultra di Hotel Kubah 9 Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Expose membahas rencana kerja 2023 dan realisasi kinerja 2022 lingkup DPMPTSP se-Sultra di Hotel Kubah 9 Kota Kendari, Jumat(24/2/2023).

Sekretaris sekaligus Plh Kepala DPMPTSP Sultra, Joni Fajar, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan komitmen dalam rangka peningkatan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi DPMPTSP di 17 kabupaten dan kota se-Sultra.

“Tetap jaga komitmen, koordinasi dan kolaborasi pada pihak DPMPTSP di kabupaten/kota se-Sultra, kami akan terus mengupayakan untuk mengawasi para pelaku usaha” ungkapnya.

Baca Juga : Kades Bente Usul Pembentukan Forum Bersama Polsek Kabawo

Rapat kerja ini, turut dihadiri Direktur Wilayah III Deputi Bidang Penanaman Modal Kementrian Investasi/BKPM RI, Raden Roro Sri Murtiningrum, juga Kasubdit Wilayah seluruh Sulawesi/Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya-Direktorat Wilayah III, Muhammad Subehan.

Sri Murtiningrum optimis tahun 2023 realisasi investasi bisa tercapai maksimal dengan berbagai upaya dari DPMPTPS Sultra.

“Kita harus bisa memfasilitasi kendala, masalah, hambatan para pelaku usaha, sehingga kita bisa mencetak realisasi investasi disetiap laporan triwulan 1,2,3 dan 4, juga melakukan banyak kolaborasi dengan UMKM” tegas Sri.

Untuk diketahui, realisasi investasi di Sultra baik PMDN maupun PMA, tahun 2022 mencapai 20,19 Triliun, dengan sektor realisasi investasi terbesar adalah industri logam dasar, barang logam sebesar Rp11,817.08 Milyar.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaaan Serahkan Bantuan Kepada 2 Ahli Waris di Kendari

Sri menegaskan sektor-sektor yang belum termasuk dari 10 besar dalam realisasi investasi akan terus dimaksimalkan.

“Jadi kita harus mencatat perumahan-perumahan skala kecil, ruko-ruko, properti yang seperti inikan sumber investasi, jadi harus dimaksimalkan, sehingga pihak provinsi memang perlu koordinasi dengan pihak DPMPTSP Kabupaten/Kota” tegas Sri

Kegiatan ini diikuti oleh wakil dari DPMPTSP 17 kabupaten/kota se-Sultra, beberapa kampus di Kota Kendari, Media serta perwakilan instansi.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page