oleh

Dua Hari Kampanye di Konkep, Umar Arsal Janji Perjuangkan Infrastruktur dan Perikanan

Reporter : Ajad Sudrajad

Editor : Kang Upi

LANGARA – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Partai Demokrat, Umar Arsal menyambangi konstituennya di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kampanyenya selama dua hari di daerah tersebut, Umar yang juga legislator Senayan dari Dapil Sultra Periode 2014 – 2019 ini, memanfaatkan kunjungannya untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Konkep.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban seorang legislator untuk terus mengujungi konstituennya, guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk di perjuangkan. Dalam kunjungannya kali ini, Umar mengunjungi tokoh agama, pemuda, nelayan, dan petani.

“Setelah saya berkeliling dan mendengarkan keluhan warga Konkep, yang paling banyak disinggung masalah infrastruktur dan perikanan,” ungkap Umar, pada mediakendari.com, Rabu, (10/4/2019).

Ia menyebut, meskipun Konkep merupakan daerah baru namun progres pembangunannya dianggap sudah menunjukkan peningkatan secara signifikan.

Dari pengalamannya duduk di Komisi V DPR RI yang membidangi masalah Infrastruktur, kata Umar, dirinya menaruh perhatian pada ruas jalan yang belum teraspal. Namun, Ia juga mengapresiasi pemanfaatan infrastruktur tersebut secara baik oleh masyarakat.

Untuk itu kedepannya, tegas Umar, keluhan masyarakat terkait kebutuhan infrastruktur, akan menjadi kewajiban untuk ditunaikan bersama baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah.

“Itu akan menjadi perhatian khusus yang harus diperjuangkan dan didorong semaksimal mungkin sehingga dapat diperhatikan, baik Pemerintah Pusat ataupun Daerah,” tegasnya.

Untuk sektor perikanan, lanjutnya, Konkep menurutnya merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah, sehingga sektor tersebut harus dikembangkan dengan baik dan maksimal.

“Di sektor perikanan, jika dapat dibangunkan industri perikanan maka hal tersebut akan menjadi pintu masuk untuk mendongkarak perekonomian para nelayan Konkep,” jelasnya.

Untuk aspirasi masyarakat Konkep yang dirangkumnya dalam dua hari kampanye tersebut, Umar berjanji akan menjadikannya catatan penting untuk diwujudkan, jika nantinya diberikan mandat untuk kembali duduk di Senayan.

“Saya berharap pada 17 April nanti, masyarakat Konkep dapat mendudukan wakilnya di DPR Provinsi yang berasal dari daerahnya sendiri. Karena hal itu merupakan peluang emas untuk mewujudkan aspirasi masyrakat Konkep di tingkat Provinsi,” harapnya.

Baca Juga :

Dihadapan warga, Umar juga memberikan klarifikasinya tentang isu yang menyatakan bahwa dirinya tidak lagi bertarung untuk memperebutkan kursi anggota DPR RI periode 2019 – 2023.

“Isu tersebut tidak benar, Insya Allah saya akan tetap berjuang untuk kembali duduk di DPR RI agar dapat kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra,” pungkasnya. (A)

Terkini