KSK Saksikan Kampanye Jokowi-Amin di Konawe

Kery Saiful Konggoasa disambut jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di panggung utama Kampanye Pasangan Capres - Cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (10/4/2019).

Redaksi

KENDARI – Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Kery Saiful Konggoasa nampaknya tidak sesumbar, untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin).

Setelah sebelumnya menyatakan secara tegas mendukung pasangan Capres nomor urut 1 di sejumlah media, politisi yang akrab disapa KSK ini membuktikan dukungannya dengan hadir di Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di Konawe.

Video Jendela Sepekan 6 September 2020

Dalam kampanye yang dipusatkan Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Rabu (10/4/2019), KSK hadir dalam balutan celana krem dan baju putih khas pasangan Jokowi – Amin, yang juga lekat dengan baju putih.

Baca Juga :

Tiba dipanggung utama, KSK disambut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Konawe, Rusdianto bersama puluhan pengurus dan jajaran TKD serta partai koalisi, serta ribuan massa yang memadati tempat digelarnya kampanye.

Dalam orasinya, Ketua TKD Konawe, Rusdianto memaparkan sejumlah alasan kenapa warga Konawe harus memilih pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, saat Pemilu 17 April mendatang.

Menurutnya, dibawah pemerintahan Jokowi, sejumlah program pro rakyat telah digelontorkan dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat, diantara program yang diunggulkan tersebut yakni Dana Desa, PKH serta program Bedah Rumah.

“Siapa yang memiliki kebijakan Dana Desa, siapa yang mengusulkan program PKH, itu semua adalah contoh program pro rakyat Bapak Jokowi,” ungkap Rusdianto, disambut tepuk tangan dan sorakan massa yang hadir.

Rusdianto juga menegaskan, jika pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, akan ada tiga program unggulan untuk masyarakat, yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Pra Kerja, dan KIP Kuliah.

“Dengan Kartu Sembako Murah, para ibu bisa mendapatkan sembako dengan mudah, sedangkan bagi mereka yang belum bekerja, dengan Kartu Pra Kerja, maka akan digaji oleh Jokowi, dan bagi yang ingin kuliah, namun terkendala biaya, maka dengan KIP Kuliah, tidak ada lagi kendala biaya,” ungkapnya.

Namun, kata Rusdianto dalam orasinya, seluruh program tersebut hanya dapat terwujud jika masyarakat Konawe memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, pada 17 April 2019 nanti.

“Saya yakin, jika masyarakat Konawe memilih pasangan Jokowi-Amin, maka seluruh program tersebut bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya.

Menyemarakkan kampanye pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, hadir artis dangdut nasional, Dewi Persik, yang menyanyikan sejumlah lagu dan membuat ribuan massa yang hadir larut dalam goyangan.