NEWS

Dua Tahun Berlangsung Online, UHO Kini Gelar Wisuda Secara Offline

816
×

Dua Tahun Berlangsung Online, UHO Kini Gelar Wisuda Secara Offline

Sebarkan artikel ini
Para wisudawan saat mengikuti proses wisuda di Gedung Auditorium UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) akhirnya kembali menggelar wisuda secara offline atau tatap muka setelah selama dua tahun berlangsung secara online.

Hal itu disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wisuda periode November 2022 gelombang pertama ini berlangsung di Gedung Auditorium UHO yang disaksikan langsung oleh para orang tua wisudawan dijejeran tribun, pada Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga : Sempat Berpolemik, DPRD Kendari Pastikan Keberadaan Alkes Rumah Sakit Tipe D Aman

Adapun wisudawan yang mengikuti wisuda gelombang pertama itu ada sebanyak 1136.

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu berharap kepada seluruh wisudawan semoga ilmu yang didapatkan selama di bangku perkuliahan bisa dimanfaatkan untuk kemashlahatan orang banyak.

“Mudah-mudahan yang kalian dapatkan di Universitas Halu Oleo bisa Anda manfaatkan di tengah-tengah masyarakat untuk kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Baca Juga : Kepala BKKBN Sebut Sikap “Kapatuli” Ancam Generasi Muda di Sultra

Selain itu, kata dia adalah agar selalu menjaga nama baik universitas dengan memberikan perilaku baik ke masyarakat, sebab hal tersebut dapat menjadi penilaian dari mana asal saat ia menempuh pendidikan.

Selanjutnya, ia juga mengingat kepada seluruh wisudawan agar mengisi tracer study atau pelacakan alumni setelah wisuda untuk dapat dilakukannya pengecekan atau peningkatan kualitas terhadap universitas.

“Saya ingatkan juga kepada para wisudawan untuk mengisi tracer study atau pelacakan alumni karena itu akan berpengaruh untuk akreditas,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page