EKONOMI & BISNISSULTRA

Dukung Penanganan Covid-19, PT VDNI dan PT OSS Serahkan Bantuan Untuk Pemprov Sultra

469
×

Dukung Penanganan Covid-19, PT VDNI dan PT OSS Serahkan Bantuan Untuk Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini
Bantuan dari PT VDNI dan PT OSS dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada Pemprov Sultra. Foto: IST

Reporter: Rahmat R.

KENDARI –  PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel menyerahkan bantuan logistik alat kesehatan untuk Pemprov Sultra guna penanganan dan pencegahan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaefullah dalam keterangan tertulisnya menyebutkan sejak Senin 13 April 2020 logistik alat kesehatan dari PT VDNI dibongkar di pelabuhan PT. VDNI.

“Hari ini, Selasa 14 April 2020 dilakukan penyerahan Logistik Kesehatan Covid 19 di halaman kantor PT VDNI di Kecamata Morosi, Kabupaten Konawe,” tulis Syaefullah.

Dalam rilis pers tersebut, External Affair Manager PT. VDNI, Indrayanto menuturkan PT VDNI dan PT. OSS menyerahkan bantuan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dengan harapan semoga bantuan ini tepat sasaran dan dipergunakan sebaik baiknya untuk masyarakat,” kata Indrayanto.

Mewakili Pemprov Sultra sebagai penerima bantuan, Kepala BPBD Provinsi Sultra Boy Ihwansyah menjelaskan bahwa bantuan ini wujud nyata kepedulian manajemen PT. VDNI dan PT. OSS dengan langsung berbuat dan bergerak secara cepat.

“Marilah kita berfikir secara rasional bahwa kadang kala beberapa elemen masyarakat memandang sebelah mata dan berfikir negatif terhadap kedua perusahaan ini, buanglah jauh jauh fikiran itu karena buktinya mereka juga Peduli dan punya perasaan langsung action membantu masyarakat,” kata Boy Ihwansyah.

Adapun jenis dan jumlah bantuan yang diserahkan hari ini rinciannya yakni 500.000. pics Masker Kesehatan, 5.000 pics masker N95, APD 2.000, 5 unit Ventilator dan 500 Thermogunt.

You cannot copy content of this page