35 Mahasiswa Program Pascasarjana diterima oleh Wakil Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, didampingi oleh PLH Sekda Koltim Eko Budiarto Saula, dan Kepala Bappeda Koltim Dr. Mustakim Darwis, di Aula Kantor Bappeda Koltim Senin (10/12/2018).

35 Mahasiswa Program Pascasarjana UHO, Kuliah Lapang di Koltim

Laporan : Jaspin

Editor : Kang Upik

LALINGATO – Sebanyak 35 Mahasiswa Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan kuliah lapang di Kabupaten Kolaka Timur.

Para mahasiswa ini, 17 orang berasal dari Jurusan Adminitrasi Publik, enam orang berasal dari Jurusan Agrobisnis.

Kedatangan para mahasiswa ini disambut Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andy Merya Nur dan PLH Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Eko Budiarto Saula, serta Kepala Bappeda Koltim Dr. Musatakim Darwis, di Aula Kantor Bappeda Koltim, Senin (10/12/2018).

Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, dalam sambutanya mengaku mengapresiasi kedatangan para mahasiswa dalam rangka melaksanakan kuliah lapang di Koltim.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada mahasiswa yang telah ingin mengikuti kuliah lapangnya di Koltim,” ucap Merya Nur.

Untuk itu Ia berharap, kuliah lapang yang dijadwalkan selama dua hari ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan melihat langsung perkembangan Pertanian, Perkebunan dan lain sebagainya.

“Selama dua hari di Koltim pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk melihat perkembangan Koltim dengan nyata di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Koltim Dr. Mustakim Darwis yang juga menjadi pemateri sebelum 35 mahasiswa ini kunjungan lapangan memaparkan, program agrobisnis Koltim saat ini tengah gencar di laksanakan.

Tutur dipaparkan pula, perkembangan bidang pertanian dan Holtikultura seperti penanaman cabai, singkong gajah, dan masih banyak lagi.

“Visi misi pemerintah adalah menjadikan Koltim sebagai agrobisnis yang mampu berdaya saing dikancah internasional. Dan alhamdulillah Koltim sudah kesekian kalinya mendapat penghargaan,” paparnya. (b)


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!