NEWS

Empat Korban Terdampar di Pulau Lemo Kembali Dengan Selamat

541
×

Empat Korban Terdampar di Pulau Lemo Kembali Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Kolaka Saat menemui para korban yang selamat yang sempat terdampar di Pullau Lemo kabupaten Kolaka, Senin ( 21/02/2022) (Ist)

Kolaka – Empat korban yang sempat terdampar beberapa waktu lalu di salah satu pulau di kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara telah kembali dengan selamat

Kepala SAR Kolaka Zulkifli, saat dikonfirmasi Senin 21/02/2022 menjelaskan bahwa sejak tanggal 19/02/2022 ke empat warga Kolaka yang berprofesi sebagai nelayan keluar melaut untuk mencari ikan

Saat nelayan tersebut semntara memancing tiba-tiba dihantam ombak dan angin kencang yang mengakibatkan mengalami kerusakan mesin.

Baca Juga : Diterjang Banjir, Kawasan Persawahan di Baubau Rusak Parah

“Satu loangboat yang mereka pakai rusak dan tenggelam dan satunya lagi rusak parah namun mereka masih bisa perbaiki untuk pulang kembali,”ujar Zulkifli.

Diketahui ke empat nelayan tersebut pergi memancing ikan di laut pada hari Sabtu 19/02/2022, kemudian pihaknya baru mendapat informasi ada kehilangan. pada hari ini, Senin (21/02)

“Begitu kami dapat informasi, kami pun langsung bergerak mulai siang-sore untuk melakukan pencaharian sesuai titik yang kami dapatkan informasi,” terangnya

Baca Juga : Dugaan Ilegal Mining, FPLT Sultra Desak Kejati Tangkap dan Periksa Dirut PT Cinta Jaya

Diatakannta, sementara melakukan pencarian, sekira pada pukul 16.40 WITA, kemudian pihaknya menerima lagi informasi bahwa sekira pukul 15.30 WITA ke empat korban telah tiba dan kembali di rumahnya dengan selamat mengunakan satu longboat yang mereka perbaiki. Ke empat nelayan itu terdampar di pulau lemo kabupaten Kolaka disebabkan longboat mereka mengalami kerusakan mesin dan cuaca buruk.

“”Adapun Ke empat korban adalah Husdal (laki-laki (33),Anton laki-laki( 21),Harun laki-la (45), dan Burhan laki-laki (37),” terang rerinci nama korban.

Atas kejadian itu, Zulkifli mengiimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kolaka agar senantiasa selalu berhati-hati dan memastikan peralatan yang akan dipakai ketika hendak pergi memancing di laut,karena kondisi cuaca yang masih buruk.

 

Penulis : Pendi

You cannot copy content of this page