oleh

Empat Pejabat dan Empat Kapolsek Polres Baubau Berganti

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Empat pejabat dan tiga Kapolsek di Polres Baubau berganti. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari Sik, Sabtu (4/1/2020).

Jabatan yang diroling yakni Wakapolres, Kasat Polair, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Gu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan dan Kapolsek Kokalukuna.

Waka Polres Baubau sebelumnya dijabat Kompol I Gusti Gede Raka Mertayasa Sik. Ia dimutasi ke Polres Kendari dengan jabatan yang sama.

Posisi Raka digantikan Kompol Arnaldo Von Bulow yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Buton. Selanjutnya Kasat Polair Polres Baubau yang semula dijabat AKP Ronald Abdul Gani Sirait Sik, digantikan IPTU Baharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Buton.

Kasat Narkoba Polres Baubau dari IPTU Bahri digantikan IPTU Silpanus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Buton. Kemudian, Kasat Binmas dari AKP Safaruddin digantikan AKP Muhammad Salam yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sultra.

Selanjutnya di jajaran Kapolsek, mulai dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan dari AKP Bayu Laras Tuka Sik yang saat ini jadi salah satu perwakilan Polda Sultra dan Polri di Sudan Selatan di keanggotaan Individual Police Officer (IPO), digantikan IPTU Najamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Buton.

Kapolsek Kokalukuna dari IPTU La Ode Sumarno yang pindah sebagai Kasat Narkoba Polres Buton Utara, digantikan IPDA Bustan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Baubau.

Pejabat Polres yang baru dan lama, tanda tangani surat keputusan serah terima jabatan disaksikan langsung Kapolres Baubau, AKBP. Rio Tangkari, S.Ik, Sabtu (04/01/2020). Foto: Mediakendari.com/ Adhil

Kapolsek Gu dari AKP Suriadin yang juga pindah ke Polres Buton Utara sebagai Kabag Ops, digantikan oleh IPTU Yutaman Potengi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lasalimu. Kapolsek Mawasangka Timur yang sebelumnya dijabat IPTU Mas’ud Gunawan digantikan oleh IPDA Musrifin yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satintel Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari Sik dalam sambutannya mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang telah terencana dengan tujuan menjamin dinamika manajemen organisasi.

Kata dia, sekaligus sebagai ajang promosi bagi pejabat yang baru, guna meniti karir di lingkup Polri.

Polres Baubau yang punya tiga wilayah, yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Buton Selatan, harus bahu membahu menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga.

BACA JUGA :

Diakhir sambutannya, AKBP Rio juga menekankan, setiap polsek jajaran hingga Polres Baubau, terus meningkatkan pengawasan dan patroli rutin, terkhusus di wilayah yang dianggap rawan.

“Secara umum, kamtibmas di wilayah Polres Baubau masih kondusif. Namun saya ingatkan, agar kegiatan patroli dan cipta kondisi tetap ditingkatkan untuk menangkal gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapan saja,” tambahnya menutup. (B)

Terkini