NEWS

Empat Warga Baubau Tewas Terseret Air Bah

440
×

Empat Warga Baubau Tewas Terseret Air Bah

Sebarkan artikel ini
4 warga Baubau tewas terseret air bah

BAUBAU – Empat orang warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terseret air bah saat berada di permandian yang ada di Kelurahan Ngkaring-Ngakring, Sabtu 12 Maret 2022 sekira pukul 15.45 Wita.

Saat kejadian, keempat korban tengah berwisata bersama sejumlah warga lainnya. Namun saat hujan, air bah tiba-tiba datang menyeret para korban.

Berdasarkan data Pos SAR Baubau, empat orang yang hilang yaitu, Jamal (30), Yayat (25), Rama (15), dan Tri (14). Keempat berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Keempat jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Baubau. Selanjutnya, kita akan serahkan ke keluarga masing-masing,” kata Kepala Pos SAR Baubau, Sandi ditemui usai proses pencarian para korban.

Baca Juga : Johannes Robert Ungkap Empat Prioritas Pembangunan Sultra di Tahun 2023

Kapolsek Bungi, IPTU Bustam mengungkapkan sebelum peristiwa air bah, seluruh korban bersama warga lainnya datang ke permandian Ngkaring-Ngakring untuk berwisata akhir pekan.

Namun naas, hujan yang turun membuat air bah mengalir cukup kencang hingga menghanyutkan tujuh orang pengunjung.

“Alhamdulillah, tiga orang selamat. Sayangnya, empat orang tidak bisa terselamatkan,” terang Iptu Bustam.

Atas kejadian tersebut, warga diminta tidak melakukan aktifitas di aliran sungai jika curah hujan cukup tinggi. Hal itu diharapkan, untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa dikemudian hari.

 

 

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page