oleh

Enam Parpol di Kendari Tak Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019

-FEATURED, POLITIK-56 dibaca

KENDARI – Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digelar oleh Polres, KPU dan Pemerintah Kota Kendari tidak dihadiri oleh seluruh Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu.

Kegiatan deklarasi yang digelar di pelataran Tugu Religi Sultra itu sejatinya dihadiri oleh seluruh pimpinan Parpol Kota Kendari guna menandatangani pernyataan Pemilu Damai Serentak. Namun hingga acara usai enam partai tidak ikut dalam giat tersebut yakni PKB, Perindo, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PBB minus PKPI.

Sementara Parpol yang turut hadir dan membubuhkan tanda tangan pada pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yakni PKS, PDI-P, Gerindra, Partai Golkar, Partai Garuda, Partai Berkarya, PPP, PSI, dan PAN.

Padahal kata Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, seluruh Parpol serta para Caleg telah telah diundang bersama unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat untuk menghadiri Pemilu damai.

“Semua Parpol sudah diundang, tapi tidak ada kabar soal ketidakhadiran pada Deklarasi Pemilu Damai,” terangnya, Minggu (16/9/2018).

Dalam Deklarasi Pemilu Damai tersebut, masing-masing Parpol juga membacakan komitmen deklarasi, diantaranya menyepakati pemilu damai tanpa ada riak-riak politik. Selain itu juga Parpol dan Caleg melaksanakan pesta demokrasi 2019 secara damai, jujur, adil dan kondusif.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Kendari, Ishak Ismail yang memimpin jalannya pembacaan komitmen deklarasi mengapresiasi dan mendukung giat tersebut agar Pemilu mendatang berlangsung aman dan damai.

“Tentunya kami PDI-P sangat mendukung deklarasi Pemilu damai ini. Harapan kita, Pemilu kali ini bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya saat ditemui usai pelaksanaan deklarasi.(a)


Reporter: Kardin

Terkini