Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Dirgahayu ke-45, KNPI Sultra Harap Pemuda Tetap Bersinergi dengan Pemerintah

KENDARI – Di hari ulang tahunnya yang ke-45,  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah untuk para pemuda berkumpul dan berinovasi untuk membangun Indonesia.

Deklarasi Pemuda Indonesia tanggal 23 Juli 1973 adalah sebuah landasan terbentuknya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Deklarasi Pemuda lahir dari sebuah kesadaran akan tanggungjawab pemuda Indonesia untuk mengerahkan segenap upaya dan kemampuan guna  menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan bedaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Iklan kONAWE

45 tahun KNPI berhimpun memiliki berbagai tantangan-tantangan dan hambatan setiap periode perjalanan sejarah kepemudaan bangsa ini.

“Saya memiliki harapan besar terhadap KNPI secara internal dapat ditopang oleh sistem organisasi yang rapi,solid, kuat dan moderen sehingga tercapai kepeloporan ide dan gagasan,” ungkap Mardamin selaku Pengurus KNPI Sultra ini.

Mantan Ketua BEM FEKON UHO itu, menilai terkait internal DPD KNPI Sultra dirinya menyerahkan seluruhnya kepada Ketua Syahrul Beddu.

Ia juga menyakini sebagai generasi muda harus terus optimis dan mampu menuntaskan kondisi yang ada.

Pemuda asal Muna ini menginginkan agar pemuda yang tergabung dalam KNPI selalu berkoordinasi dengan pemerintah yang baru terpilih.

Harapnya, agar kedepan bisa melahirkan pemuda-pemuda yang berdaya saing dan mampu lahir dengan kompotisi di berbagai bidang.

“Saya berharapa juga dengan kepemimpinan Gubernur Terpilih Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) ini kami mampu bersinergi membangun Generasi Muda Daerah Sultra dengan mampu melakukan pemberdayaan pemuda dengan membuka kesempatan Pemuda Sultra Berwirausaha,” harap Mardamin.

“Hal ini adalah sebagai support menjawab tantatangan daerah terhadap isu-isu pengangguran yang terjadi di daerah ini, jika kondisi ekonomi daerah kita baik maka kesejahteraan kita juga iku meningkat,” tukasnya.


Reporter : Rahmat R
error: Content is protected !!