BREAKING NEWS

Festival Merah Putih di Bogor Usai Juga

969
×

Festival Merah Putih di Bogor Usai Juga

Sebarkan artikel ini
Suasana acara penutupan FMP di Kota Bogor. Foto : Istimewa.

Redaksi

BOGOR – Kegiatan festival merah putih (FMP) yang berlangsung di Kota Bogor selama dua bulan akhirnya usai juga Minggu, 29 Agustus 2021. Kegiatan tersebut resmi ditutup di Resimen II Pelopor Markas Brimob Kedung Halang.

Kegiatan penutupan FMP dimeriahkan dengan parade bendera merah putih serta pameran alutsista dari Resimen Pelopor II Brimob. Dan dihadiri oleh Danrem 061 Surya Kancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi Walikota Bogor Bima Arya, forum kerukunan umat beragama perwakilan dari Yonif 315, Resimen 2 Pelopor perwakilan dari Lanud Atang Sanjaya, kemudian Dandenpom Kota Bogor, Kapolres Bogor yang diwakili, Bupati Bogor diwakili.

Ketua FMP, Teuku Anwar mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan selama dua bulan sejak Juli hingga Agustus oleh pemerintah Kota Bogor. Tahun ini merupakan tahun keenam dengan tema “Untuk Indonesiaku”.

Baca Juga: Dikbud Muna Siap Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Jenjang SD

Tujuan, ungkap Anwar, diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menjaga rasa Nasionalisme agar tidak luntur walau dalam kondisi apapun termasuk wabahpandemi ini.

Sementara itu, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengungkapkan gelaran FMP tahun ini dilaksanakan ditengah masa pandemi Global covid-19. Namun, ditengah situasi kondisi yang tidak memungkinkan kegiatan FMP tetap berjalan dengan lancar.

Ahmaf Fauzi bilang penutupan FMP ditandai dengan parade merah putih. Ia pun merasa bangga dan mengucapkan salam hormat kepada seluruh yang terlibat pada kegiatan itu.

Kami yang telah melaksanakan kegiatan ini merasakan bahwa ini sangat bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat Kota Bogor, dimana festival merah putih merupakan perpaduan berbagai elemen suku ras dan antar golongan. Mereka berusaha menyelesaikan setiap kegiatan yang sangat penting untuk kita semuanya. bagaimana membangun rasa kebangsaan, bagaimana membangun rasa nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan serta rasa toleransi di kota Bogor, ini yang memang sangat luar biasa dan sangat membanggakan. kemudian hasilnya juga sangat nyata dan luar biasa,” ucap Danrem Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi

Baca Juga: IKAPTK Sultra Sematkan Pin Kehormatan Astha Brata untuk Bupati Muna

Ia menerangkan selama FMP, selain personel Korem 061/SK yang terkibat juga dengan dibantu oleh relawan dari FMP melaksanakan vaksinasi kolaborasi bersama TNI-Polri termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Dalam hal ini, kami juga telah melaksanakan kegiatan utama lainnya antara lain serbuan vaksinasi, kemudian donor darah reguler dan donor plasma konvalesen serta melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan untuk 1000 pelajar SLTA Sewilayah Korem 061/ Sk. Alhamdulillah semua kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih atas sinergitas dari semua pihak,” urainya..

Ia menambahkan selama FMP, pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Salak, Yonif 315 tercatat 57 ribu lebih yang telah membantu masyarakat selama proses vaksinasi. Ia menyebut, selama kurun waktu itu total sebanyak 339.390 orang secara keseluruhan di wilayah Korem 061/Suryakancana yang berhasil divaksin.

Selain itu juga, sambung Ahmad Fauzi, pihak telah melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan berupa memberikan semangat kepada para pelajar yaitu semangat persatuan dan kesatuan serta menjalin toleransi antar semua suku agama ras atau golongan termasuk bagian menciptakan pelajar pelajar sebagai generasi muda yang cerdas dan tangguh menghadapi kegiatan ke depan ini.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI ke 76, PT CSM Hibur Masyarakat Dengan Berbagai Lomba

“Kegiatan-kegiatan ini tentunya sangat bermakna dan sangat bermanfaat. yang jelas kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan ini adalah hal yang luar biasa atas pengabdian festival merah putih di tahun ini. tapi untuk tahun depan tentunya akan tetap berlanjut kegiatan- kegiatan festival merah putih yang lebih berguna, lebih bermanfaat dan memberikan makna bagi kehidupan kita di kota Bogor. kemudian kami sampaikan bahwa ini adalah kolaborasi bersama-sama di mana kita bekerja bersama-sama. bersama-sama melaksanakan kolaborasi yang luar biasa , sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan dari festival merah putih, semoga kita akan selalu di ridhoi oleh Tuhan Yang maha Esa dalam pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai. salam Indonesia tangguh,” pungkasnya. (Adm).

You cannot copy content of this page