NEWS

Gedung UMB Rencana Diresmikan Langsung Ketum PP Muhammadiyah 

1018
×

Gedung UMB Rencana Diresmikan Langsung Ketum PP Muhammadiyah 

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Gedung Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Convention Center yang terletak di kilometer 5 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya bakal diresmikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

Sesuai jadwal Haedar Nashir akan berkunjung ke Baubau pada Senin-Selasa, 16 sampai 17 Mei 2022 mendatang.

Ketua Panitia Peresmian Gedung UMB Convention Center, Dr Samritin mengungkapkan kedatangan Ketum PP Muhammadiyah selain meresmikan gedung baru UMB juga bersilahturahim bersama warga Muhammadiyah se-Kepulauan Buton (Kepton).

Samritin menjelaskan Ketum terlebih dahulu bersilahturahim pada Senin malam 16 Mei 2022. Kemudian esok harinya, Selasa 17 Mei 2022 dilanjutkan peresmian gedung.

Baca Juga : Begini Penilaian Lurah Benu-Benua Tentang Kendari Sukses

Usai meresmikan gedung, Ketum PP Muhammadiyah juga akan melaunching Sistem Informasi Akademik UMB Berbasis Digital yang dinamakan SISKA.

“Bapak Ketua Umum juga akan melantik Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka dan Rektor Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara,” ungkap Samritin Rabu, 11 Mei 2022.

Ia menyebut, Gedung UMB Convention Center dapat menampung 4.000 orang. Di gedung itu juga disiapkan lahan parkir seluas 2.500 persegi disertai dengan Videotron ukuran 4×6 meter sebagai salah satu fasilitas pendukung.

Sementara itu, Rektor UMB, Dr Wa Ode Al Zarliani menambahkan pihaknya menjadikan kehadiran Ketum PP Muhammadiyah sebagai motivasi untuk menjadikan UMB sebagai perguruan tinggi yang lebih, baik dari segi pengelolaan maupun peningkatan kualitas.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page