NEWS

Gelar Jumat Curhat di Desa Bea, Kapolsek Kabawo Terima Aduan Soal Warga Kerap Karaoke Tengah Malam

1435
×

Gelar Jumat Curhat di Desa Bea, Kapolsek Kabawo Terima Aduan Soal Warga Kerap Karaoke Tengah Malam

Sebarkan artikel ini
Suasana pelaksanaan Jumat Curhat di Desa Bea Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna (Foto:Sardin.D)

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Jajaran Polsek Kabawo menggelar jumat curhat di Masjid Desa Bea, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Jumat, (03 Februari 2023).

Giat ini diikuti Kapolsek Kabawo Iptu Hida Nur Wagiono, Wakapolsek Kabawo Ipda Rifa’i, Kanit Binmas Polsek Kabawo Aipda Basri, dan Babinkamtibmas Polsek Kabawo Bripka Syukur.

Sementara itu, dari kalangan masyarakat hadir sekitar 30 orang perwakilan warga, serta sejumlah aparat Desa Bea, dan Kepala Desa Bea, La Sania.

Baca Juga : Di 2022, Kendari Termasuk Daerah Inovatif

Memanfaatkan moment atap muka Bersama aparat kepolisian dari Polsek Kabawo, salah seorang warga La Ode Hakim mengadukan sejumlah persoalan di desa setempat.

“Masalah yang sering di keluhkan yakni, pencurian sapi, masalah karaoke tetangga tengah malam, dan isu pencurian anak,” kata La Ode Hakim.

Menjawab aduan ini, Kapolsek Kabawo, Iptu Hida Nur meminta warga untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal-hal yang diaggap merugikan warga.

“Jangan setelah kejadian baru melapor, tetapi pas kejadian segera laporkan, agar kami bisa langsung datang, apalagi Desa Bea ini cuma 10 menit dari Polsek,” tegas Iptu Hida Nur.

Sementara itu, soal isu penculikan anak, Wakapolsek Kabawo Ipda Rifa’i berpesan, meskipun belum terjadi Sultra namun ia meminta agar orang tua tetap waspada.

Baca Juga : Selama Ini Pedagang Pasar Basah Mandonga Rupanya Menangani Kerusakan Fasilitas Secara Mandiri

“Orang tua harus tetap waspada dan menjaga anak-anaknya, dan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan di pihak kepolisian,” terang Kabawo Ipda Rifa’i.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Bea, La Sania mengapresiasi kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi hal ini juga moment menyampaikan aspirasi bagi aparat kepolisian.

“Ini ajang silaturahmi dengan pihak kepolisian dan merupakan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan keluhannya terhadap pihak kepolisian,” singkatnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page