NEWS

Gelar Musda ke-VIII Gapensi Sultra, Hasdar: Rapatkan Barisan Untuk Tingkatkan Sumber Daya Pengusaha Lokal

925
×

Gelar Musda ke-VIII Gapensi Sultra, Hasdar: Rapatkan Barisan Untuk Tingkatkan Sumber Daya Pengusaha Lokal

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana Musda Gapensi ke-VIII

KENDARI – Usung tema Gapensi mendorong pemberdayaan pengusaha lokal guna mendukung program garbarata Sulawesi Tenggara, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Sultra gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII pada 27 – 28 Februari 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Ketua Gapensi Sultra, Hasdar mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam musda kali ini semata-mata untuk pemberdayaan pengusaha lokal.

“Kami selalu berbuat untuk meningkatkan sumber daya kami khususnya pengusaha lokal,” ujarnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut Hasdar mengatakan bahwa pengusaha luar yang ada di Sulawesi Tenggara sama sekali tidak punya alat.

“Alat-alat kami juga yang mereka gunakan disini disewakan dan mereka yang mengelola,” katanya.

Hasdar mengharapkan kepada seluruh pengusaha lokal di Sultra agar dapat merapatkan barisan dengan komitmen dalam bekerja.

Baca Juga : Inilah Para Juara Seri Pertama Region-5 Sulawesi, Grasstrack Kejurnas Tahun 2022 di Kolut

“Komitmen dalam pelaksanaan pekerjaan, komunikasi yang baik dari pihak pemberi kerja,” harapnya.

Sementara itu pemerintah Provinsi Sultra Sangat mengapresiasi adanya musda Gapensi ke-VII ini. Gubernur Sultra dalam sambutannya yang diwakili oleh Ir. Burhanuddin mengatakan bahwa musda ini merupakan instrumen organisasi untuk memperoleh individu yang memiliki kompetensi sebagai pengurus organisasi.

“Saya yakin apabila organisasi Gapensi Sultra dapat dikelola dengan baik maka peran Gapensi Sultra di masa kini dan masa yang akan datang dapat membuat Pelaksanaan jasa konstruksi di wilayah kita semakin berkembang dan maju,” ujarnya dalam sambutannya.

Baca Juga : Data Vaksinasi Sementara Kecamatan Kambu Raih Posisi Tertinggi di Kota Kendari

Lebih lanjut Burhanuddin mengharapkan pelaksanaan jasa konstruksi yang ada memiliki kemampuan dan kompetensi serta daya saing yang kuat dan mampu berpikir memainkan perannya tidak hanya di skala lokal tetapi juga di nasional.

“Berikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah Sulawesi Tenggara,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ridwan Bae mengharapkan Gapensi daerah Harus menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan bagaimana cara keuangan yang diberikan secara merata oleh pemerintah pusat bisa berputar di daerah.

“Saya berharap mereka tampil untuk memperjuangkan bagaimana cara agar pekerja selesai dengan baik, tidak melanggar ketentuan yang ada tetapi seluruh proyek yang masuk dapat dikerjakan oleh pemerintah daerah itu sendiri,” tutupnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page