BREAKING NEWS

Genjot Vaksinasi 50 Persen, Bupati Bombana : Tidak Bisa dengan Cara Reguler

454
×

Genjot Vaksinasi 50 Persen, Bupati Bombana : Tidak Bisa dengan Cara Reguler

Sebarkan artikel ini
Bupati Bombana Tafdil. Foto Hasrun

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Bupati Bombana Tafdil mengatakan akan terus menggenjot target vaksinasi sampai 50 persen lebih. Hal tersebut diungkapkan Tafdil usai meletakan batu pertama pembangunan Sarana Olahraga (SOR) Rumbia, Kamis 21 Oktober 2021.

“Kita berharap capaian target vaksinasi di atas 50 persen lebih cuma ketersediaan vaksin yang kurang informasinya baru datang 15 ribu dosis,” kata Tafdil.

Bupati dua periode ini menjelaskan untuk menggenjot vaksinasi di wilayah itu tidak bisa dengan cara reguler. Tetapi mesti dilakukan dengan cara massal atau semacam pekan vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Apalagi kalau vaksin datang sedikit- sedikit tidak bisa kita genjot. Karena masyarakat kita beda dengan daerah lain. Kalau di sini harus ada tekanan sedikit baru bisa,” ujarnya

Bukan tanpa alasan Tafdil berujar, pemerintah daerah Bombana telah mencoba melakukan vaksinasi dengan metode pekan vaksin.

“TNI, polri, camat, Kades bergerak dan sukses pernah kita capai satu pekan 15 ribu. Tapi kalau pelayanan reguler sulit kalau vaksin cukup kita gebrak seperti itu lagi,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page