KONAWE

GMCK Salurkan Bantuan Pasir dan Semen Untuk Korban Kebakaran di Puriala

208
×

GMCK Salurkan Bantuan Pasir dan Semen Untuk Korban Kebakaran di Puriala

Sebarkan artikel ini
Truk pengangkut bantuan GMCK menurunkan pasir di lokasi kebakaran. Foto: IST.

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Gerakan Muda Cinta Konawe (GMCK) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Puusangi Kecamatan Puriala Kabupaten Konawe, 03 Juni 2020.

Ketua GMCK, Sigit Tosepu mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah. Ia berharap korban bisa bersabar atas musibah yang menimpanya.

“Ini musibah tak ada yang di rencakan, kehendak sang ilahi, semoga saja pihak keluarga yang di timpa musibah bisa menerima dengan ikhlas” kata Sigit usai menyalurkan bantuannya di Desa Puusangi.

Sigit berharap, bantuan GMCK berupa tiga truk material pasir dan semen 50 zak bisa di pergunakan untuk membangun kembali rumah yang ludes di lalap si jago merah.

“Material ini semoga bisa membantu korban, untuk membangun kembali rumahnya yang ludes di makan api,” ujarnya.

Terkait sumber anggaran, Sigit menuturkan bahwa pembelian material pasir dan semen itu hasil donasi dari seluruh anggota GMCK. “Alhamdulillah dananya bisa terkumpul dari hasil kumpul kumpul anggota GMCK,” tuturnya.

Dijelaskannya juga, penyaluran bantuan ini telah dilakukan beberapa kali untuk korban musibah yang berbeda. Diantaranya untuk warga Konawe di yang terdampak pandemi covid-19.

Hingga saat ini, GMCK masih gencar melakukan kegiatan dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Untuk aksi peduli kami hari ini bukan yang pertama, tapi sudah sering kami lakukan dengan cara, bagi bagi masker bahkan memberikan makanan siap saji di pesantren dan tempat pengajian waktu ramadhan, ini tidak lain hanya semata mata bentuk kepedulian kami dan juga membantu pemerintah memutus penyebaran corona,” tutupnya.

You cannot copy content of this page