oleh

Grasstrack Kejurnas Region-5 Sulawesi di Kolut Resmi Digelar

-NEWS-507 dibaca

Kolaka utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Grasstrack Region-5 Sulawesi seri perdana tahun 2022

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar,MH yang diwakili oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas,SE saat membuka secara resmi Kejurnas tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu event yang bertaraf nasional yang dilaksanakan di Kolaka Utara

“Selaku pemerintah daerah kabupaten Kolaka Utara sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan grasstrack ini yang dilaksanakan oleh ikatan motor Indonesia (IMI),khususnya IMI Kolaka Utara sebagai tuan rumah untuk region-5 sulawesi pada seri pertama kejuaraan nasional ini,” kata Abbas Sabtu, (26/02/2022).

Baca Juga : Sekda dan Kapolres Konawe Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Routa 

Ia berharap kepada para pembalap agar senantiasa bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas tanpa melakukan kecurangan. Begituppun juga kepada panitia agar memberi yang terbaik kepada seluruh peserta tanpa membeda-bedakan baik peserta lokal maupun dari luar.

Untuk dewan juri harus tetap indevenden dalam menilai para pembalap agar yang menjadi pemenang merasa puas dan yang kalah tetap menerima dengan baik tanpa menimbulkan perdebatan apalagi memicu keributan,” harapnya

Orang nomor dua di Kolaka Utara itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara terkhusus bagi warga yang menyaksikan kejurnas Grasstrack agar tetap mematuhi prokes.

Baca Juga : Kukuhkan Pengurus ISSI, Sulkarnain Ingin Optimalkan Pembinaan dan Pencarian Bibit Atlet Sepeda di Sultra

“Diharuskan memakai masker, begitupun kepada penyelenggara agar menyiapkan masker dan kalau perlu kalau ada penonton yang tidak mengunakan masker jangan kasih masuk di sekitar arena,” imbaunya.

Sementara itu pimpinan lomba Kejurnas Grasstrack seri pertama untuk region-5 sulawesi Reski Thaha,SE menjelaskan bahwa untuk dihari pertama kejurnas Grasstrack ini sebanyak 22 pembalap yang diturunkan.

“Para pembalap yang bertanding di hari pertama ini mengikuti kelas yang diperlombakan sebanyak tiga kelas yaitu kelas Sport dan Trail Senior-250cc serta GTX Bebek Modif 4L-125cc Junior,kemudian besok (Minggu 27/02/2022) akan dimainkan semua kelas yang telah ditetapkan dan akan langsung dilaksnakan final,” urai Reski Thaha yang juga berasal dari IMI Sulawesi Barat (Sulbar) ini.

 

Penulis : Pendi