NEWS

Gubernur Ali Mazi Lakukan Inspeksi Kelancaran Infrastruktur Ruas Jalan di Kota Buton

652
×

Gubernur Ali Mazi Lakukan Inspeksi Kelancaran Infrastruktur Ruas Jalan di Kota Buton

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, melakukan inspeksi dan memeriksa sejumlah jalan untuk memastikan kelancaran infrastruktur sejumlah ruas jalan, antara lain; Woborobo-Batu Popi, Bungi-Sorawolio Tahap IV, Sorawolio-Bukit Asri; dan Bukit Asri-Batu Popi belum lama ini

Dalam perjalanan dari Woborobo-Batu Popi, Gubernur Ali Mazi menyempatkan diri untuk turun serta melihat langsung fisik jembatan dan jalan yang dimaksud. Gubernur Ali Mazi menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat.

Baca Juga : Mangkir Dari Dua Kali Panggilan, Polresta Kendari Bakal Jemput Paksa Andy Adi Aksa

Dalam dialog tersebut, masyarakat mengungkapkan bahwa, awalnya perjalanan sampai ke jembatan kurang lebih satu jam dengan mengambil jalan ngompas – berjalan kaki—agar lebih cepat. Bila menggunakan kendaraan, itu bisa makan waktu dua sampai tiga jam.

Kini, dengan pengaspalan jalan ini menggunakan kendaraan motor sudah bisa ditempuh kurang lebih 15 menit.

“Dulu, kita kalau ke sebelah, kita ngompas, biar cepat. Kalo menggunakan kendaraan, itu bisa makan waktu dua sampai tiga jam. Sekarang, dengan pengaspalan jalan ini, kita menggunakan kendaraan motor sudah bisa ditempuh kurang lebih 15 menit,” ujar seorang ibu yang berdialog dengan Gubernur Ali Mazi.

Dalam dialog dengan masyatakat yang berada di sekitar jembatan dan meminta agar mereka dibuatkan akses jalan di sekitar tepian jembatan. Gubernur Ali Mazi kemudian menginstruksikan langsung ke Walikota Baubau dan pihak Dinas Pekerjaan Umum Walikota Baubau dan agar segera dibuatkan jalan.

Baca Juga : Pemkot Kendari Mutasi dan Rotasi 180 Pejabat

“Nanti ajukan lagi ke gubernur untuk akses jalan masyarakat ini. Kalau bisa secepatnya,” ujar Gubernur Ali Mazi di hadapan Walikota Baubau, Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau dan Direktur Bank Sultra.

Ada sekitar empat proyek pekerjaan; Woborobo-Batu Popi, Bungi-Sorawolio Tahap IV, Sorawolio-Bukit Asri; dan Bukit Asri-Batu Popi yang kini dikelola Pemerintah Kota Baubau, yang keseluruhnya dibiayai oleh Bank Sultra melalui Pinjaman Daerah.

Reporter: Rahmat R.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page