NEWS

Gubernur Sultra Ali Mazi Jadi Bapak Angkat Persit KCK Koorcab Rem 143/HO TNI-AD

1039
×

Gubernur Sultra Ali Mazi Jadi Bapak Angkat Persit KCK Koorcab Rem 143/HO TNI-AD

Sebarkan artikel ini
Tampak Gubernur Sultra H Ali Mazi dalam sambutannya

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menghadiri pengukuhan dirinya sebagai Bapak Angkat Persit Kartika Chandra Kirana Koordinasi Cabang Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar Tentara TNI Angkatan Darat , di Kota Kendari, 16 Februari 2022.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengukuhan dirinya sebagai Bapak Angkat Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat di Wilayah Sulawesi Tenggara

“Saya sungguh merasa bahagia, terharu dan juga sangat bangga, karena Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar TNI AD menjadikan saya sebagai Bapak (Orang Tua) angkatnya. Sehingga mulai hari ini, saya secara resmi telah menjadi bagian dari Persit KCK Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar TNI Angkatan Darat. Dengan kata lain, saya selaku Gubernur Sultra telah tercatat dalam Kartu Keluarga (KK) keluarga besar TNI AD,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga : KSK Sebut Masyarakat Konawe Yang Sudah Vaksin Lengkap capai 109.800 orang

Gubernur Ali Mazi menyambut baik pengukuhan dirinya dan status sebagai Bapak Angkat adalah istimewa, sebuah kehormatan sekaligus kepercayaan yang luar biasa yang diberikan, sehingga hal ini telah menambah spirit pengabdian diri dan membuat Gubernur Ali Mazi semakin termotivasi untuk selalu dekat dengan TNI, dekat dengan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar TNI AD.

Sebagaimana layaknya Orang Tua (Bapak) Angkat, maka Gubernur Ali Mazi berkomitmen menjadi Bapak Angkat yang baik, selain menjaga dan merawat serta membesarkan dan membimbing, tetapi juga harus bisa mendukung gerak langkah maju setiap anggota keluarganya, dalam hal ini Persit KCK Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Keluarga Besar TNI AD di Sulawesi Tenggara dalam melaksanakan tugas-tugas mulia.

“Baik tugas utamanya mendampingi dan men-support para suaminya (Personel TNI AD) dalam melaksanakan tugas pengabdian sebagai Alat Pertahanan dan Keamanan Negara, maupun tugas lainya, guna mewujudkan visi dan misi organisasi Persit KCK Koorcab Rem 143 Halu Oleo,” ujarnya.

Baca Juga : Konawe Sandang Peringkat Tujuh Nasional Tertinggi Investasinya, “KSK Layak Jadi Tokoh Investasi di Sultra”

Gubernur Ali Mazi akan berusaha semaksimal mungkin dengan segenap kemampuan yang dimilikinya serta kapasitas yang ada pada dirinya untuk memberi perhatian besar dan mendukung kinerja Persit KCK Koorcab Rem 143 Halu Oleo, dan kinerja prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagaimana diketahui bahwa Persatuan Istri Tentara (Persit) Angkatan Darat Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi kemasyarakatan yang berinduk pada organisasi kemasyarakatan Dharma Pertiwi.

Keberadaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dinilai telah menjadi wadah yang tepat dalam membangun semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara sesama istri TNI AD ke dalam sebuah ikatan keluarga. Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana juga secara faktual telah berperan luar biasa dalam membantu dan men-support kinerja anggota TNI AD sehingga dapat sukses menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara.

Baca Juga : Apresiasi Adanya MPP, Bank Sultra Siap Berikan Layanan Pada Semua Pihak

Sehingga tepat dikatakan bahwa dibalik suksesnya TNI AD dalam menjalankan tugas negara, terdapat sosok penting yang berperan sangat besar, yang selalu menjaga kesetiaan sembari terus berdoa. Itulah sang istri yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). Di Persit-lah, berhimpunnya perempuan-perempuan luar biasa yang mendedikasikan diri dan mendharma-baktikan hidupnya mendampingi sang suami, suka maupun duka, senang maupun susah, demi kesuksesan sang suami sebagai personel TNI AD, kebanggaan rakyat Indonesia. Di Persit-lah berhimpun perempuan-perempuan hebat yang telah siap dengan segala konsekuensi terberat dari pekerjaan yang diemban oleh suaminya sebagai personel TNI AD.

“Selain peran tersebut, saya juga melihat Persit TNI AD Kartika Chandra Kirana (KCK), khususnya Koorcab Rem 143 Halu Oleo, aktif menjalankan peran kebangsaan lainnya, antara lain melaksanakan kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat, seperti membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sudah sangat sepatutnya kita menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu Persit TNI AD Kartika Chandra Kirana, atas apa yang mereka berikan untuk bangsa dan negara kita,”pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page