NEWS

KSK Sebut Masyarakat Konawe Yang Sudah Vaksin Lengkap capai 109.800 orang

575
×

KSK Sebut Masyarakat Konawe Yang Sudah Vaksin Lengkap capai 109.800 orang

Sebarkan artikel ini

Konawe – Pemkab Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyampaikan penerima vaksinasi COVID-19 lengkap hingga Rabu (18/2) mencapai 109.800 orang dari total 199.127 sasaran.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) memgatakan Berdarkan data laporan yang ia peroleh dari Dinas Kesehatan bahwa masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis 1 dan dosis 2 atau vaksinasi lengkap mencapai 62 persen dari target atau sasaran 199.127 orang,” kata KSK saat memantau vaksinasi serentak di Desa Wowalasolo, Kecamatan Wonggeduku, Konawe, Sultra, Kamis 17 Februari 2022.

Sementara itu, Kepala Dinkes Konawe, drg Mawar Taligana, menambahkan bahwa warga yang sudah menjalani vaksin dosis 1 sudah mencapai 85,7 persen dari sasaran 199.127 orang.

“Kami terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar bisa mencapai 100 persen dari target, salah satunya adalah melaksanakan vaksinasi massal,” katanya.

Baca Juga : Konawe Sandang Peringkat Tujuh Nasional Tertinggi Investasinya, “KSK Layak Jadi Tokoh Investasi di Sultra

Menurut dia, vaksin dengan dosis lengkap pada seseorang guna membentuk kekebalan komunal dari pandemi COVID-19 dan varian baru jenis Omicron.

Kadis Dinkes juga menyebutkan dalam melaksanakan vaksinasi massal diberbagai titik, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk melibatkan Biddokes dari kepolisian.

“Kemudian dalam melaksanakan vaksinasi massal, kami melakukan pelayanan vaksinasi anak, kemudian vaksin hingga dosis ketiga atau booster, baik itu untuk warga lanjut usia, masyarakat umum dan rentan, pekerja dan remaja,” katanya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page