NEWS

Gubernur Sultra Pimpin Apel Simulasi Gempa Bumi

395
×

Gubernur Sultra Pimpin Apel Simulasi Gempa Bumi

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana para pimpinan yang ikut apel siaga bencana yang di pimpin gubernur Ali Mazi

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH memimpin apel simulasi gempa bumi Provinsi Sultra tahun 2022 dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sultra pada selasa, 26 April 2022.

Ali Mazi mengatakan kegiatan ini guna mengikuti apel puncak siaga serta simulasi gempa bumi. Peringatan penanggulangan bencana daerah diperingati setiap 26 april disetiap tahunnya dan ini merupakan sebuah hajat pemerintah dan telah menjadi hajat bangsa.

Baca Juga : BPN Konawe Selatan Target PTSL Tahun Ini Sebanyak 8.250 Bidang

“Maka dari itu pentingnya membangun kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, ditahun 2018 siaga dimulai dari kita, keluarga dan komunitas, tahun 2019 perempuan sebagai guru dan rumah sebagai sekolahnya, sementara tahun 2020 urusan bencana menjadi tanggung jawab bersama, tahun 2021 latihan membuat kita selamat dari bencana dan semua ini menjadi acuan kita dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana,” jelasnya.

Ali Mazi menjelaskan pentingnya pembangunan sistem edukasi pembangunan budaya, dan kesiapsiagaan harus dimulai sejak dini mulai individu keluarga dan dan komunitas sekolah ini juga berdasarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kesiapsiagaan tangap bencana memang harus dipahami masyarakat, baik itu individu keluarga dan dan komunitas sekolah,” imbuhnya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Bentuk Tim Gabungan Tangani Anjal Dan Gepeng

Ali Mazi meminta pada masyarakat agar kesiapsiagaan bencana tidak berhenti pada tataran wacana saja. Harus dibarengi dengan langkah konkrit, mitigasi serta peringatan dini.

“Jadi kegiatan ini tidak menjadi seremonial belaka melainkan dibarengi dengan aksi nyata sebab ini akan meningkatkan kesadaran keluarga tangguh dalam menghadapi bencana,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page