NEWS

H-9 Lebaran, Penumpang Kapal Mulai Meningkat

723
×

H-9 Lebaran, Penumpang Kapal Mulai Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kapal Malam tujuan Kendari - Raha. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Meskipun Hari Raya Idul Fitri lebih dari sepekan lagi, namun jumlah penumpang kapal malam yang menyeberang dari Kendari menuju Raha mulai meningkat.

Kepala Pos Syahbandar Terminal Pangkalan Perahu Kendari, La Ode Muhammad Hayruddin mengatakan, kalau melihat kondisi saat ini, sudah mulai ada kepadatan namun masih dalam ambang batas yang aman sesuai dengan kapasitas kapal yang ditentukan.

Baca Juga : Pemkab Konsel Apresiasi Kemitran Bulog dan PP Minhjat Thullab dalam Pemberdayaan Pelaku Usaha

Kata dia, berdasarkan pantauan, di mana kapasitas kapal 350 orang terlihat masih aman.

“Insyaallah rekan-rekan TNI-POLRI kita terus bekerjasama bersinergi melaksanakan tugas posko ini dengan baik memastikan saudara kita yang akan berangkat tujuan Raha terfasilitasi dengan baik, sehingga narasu mudik aman dan nyaman bisa kita wujudkan,” bebernya di Kendari, Jum’at (14/04/23).

Terkait puncak kepadatan arus mudik, Hayruddin memprediksi bakal terjadi pada H-4 sampai H-2 lebaran. Guna mengantisipasi kepadatan penumpang, pihaknya menyediakan 9 armada angkutan.

“Tahun sebelumnya kami sediakan 7 kapal, dengan 4 Kapal rute Kendari – Raha dan 3 kapal Rute Kendari – Wanci, tapi tahun ini kita siagakan 9 kapal terdiri 6 armada mengantisipasi jalur Kendari – Raha dan 3 armada mengantisipasi rute Kendari – Wanci,” terangnya.

Baca Juga : Peringati Harla PMII Ke-63, Dr La Ode Haji Polondu Launching Buku PKC PMII Sultra

Ia berpesan agar calon pemudik lebih fleksibel mengatur waktu keberangkatannya. Apalagi, sambungnya, rance waktu libur lebaran yang ditetapkan pemerintah sangat panjang mulai 19 April 2023.

“Dengan begitu masyarakat bisa lebih fleksibel mengatur jadwal kepulangannya, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang pada waktu dan hari yang bersamaan,” tandas Hayruddin.

Reporter: Rahmat R.

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page