Hadiri KTT di Belgia, Presiden Jokowi Batal Buka Peringatan Hari Nusantara di Wakatobi

NEWS310 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM: Presiden RI Joko Widodo batal membuka peringatan Hari Nusantara 2022 di Kabupaten Wakatobi, Selasa (13/12/2022).

Seluruh rangkaian Hari Nusantara 2022 diselenggarakan mulai 10 – 14 Desember 2022, dan hari ini Presiden Jokowi dijadwalkan membuka puncak peringatan tersebut.

Baca Juga : GARUDA di 17 Kabupaten/Kota Siap Dukung Andi Sumangerukka

Kabid Pengembangan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Dispar Sultra), Andi Syahril membenarkan batalnya kedatangan Presiden Jokowi ke Wakatobi.

Menurutnya, Presiden Jokowi batal datang ke ‘surga di bawah laut’ karena harus berangkat menuju Belgia, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN – Uni Eropa (EU).

“Presiden hari ini, Selasa (13/12/2022) pagi, bertolak menuju Brussel, Belgia,” terang Andi Syahril.

Andi Syahril menuturkan, ketidakhadiran orang nomor satu di Indonesia itu sedianya akan digantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga : Usulan Masyarakat Tembak Pelaku Busur Ditempat, Kapolresta Kendari Tanggapi Begini

Namun karena Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan juga tengah ada agenda di London – Inggris, sehingga peringatan Hari Nusantara 2022 akan dibuka Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

“Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, namun juga bertolak menuju London, Inggris. Sehingga diwakilkan ke Menteri Investasi,” pungkas Andi.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari