oleh

Harga Sayur di Pasar Pasar Tradisional di Kota Kendari Meroket

-FEATURED-77 dibaca

MEDIAKENDARI.COM, KENDARI Harga sembilan bahan pokok(sembako) memasuki hari ke dua ramadhan di pasar pasar sangat tinggi.

Para ibu ibu yang berbelanja di pasar pasar mengeluhkan tingginya harga, seperti sayur mayur, dan bawang merah maupun bawang putih.

Harga bawang sebelum bulan ramadhan harganya antara Rp 10 ribu per setengah liter. Memasuki hari kedua ramadhan ini,  harganya yang biasa dia beli setengah liter naik menjadi Rp 15 riibu rupiah.

Pramuka

“Yang paling mahal sekarang
adalah harga sayur, sebelum bulan ramadhan harga sayur berkisar antara dua ribu lima ratus sampai tiga ribu perikat,  memasuki hari kedua ramadhan ini, naik harganya  bervariasi ada yang Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu perikatnya,” ujar Ibu Manti   yang mengeluhkan atas meroketnya harga sembako tersebut di pasar Baruga, Minggu (28/5/2017).

Sementara itu,  para pedangang yang ditemui, mengatakan kenaikan harga harga dipasaran ini,  diakibatkan adanya banjir dimana mana, sehingga jangan heran jika harga bawang dan sayur sayuran naik.
” Kami juga ini pedagang sembako, ketika membeli bawang dan sayur sudah tinggi memang harganya,  sehingga kita juga menjualnya sudah tinggi harganya, ” ujar Way pedagang sembako di pasar Baruga. (fen/red)

Terkini