oleh

Hari Amal Bakti Kemenag, Sejumlah Dosen IAIN Kendari Terima Penghargaan

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke 74 dipelataran gedung kuliah terpadu (3/1/20) dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad.

Pada perayaan HAB kali ini, Faizah Binti Awad memberikan penghargaan kepada sejumlah dosen, pegawai berprestasi dan berdedikasi sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka.

Penghargaan tersebut diantaranya diberikan pada pengelola jurnal ilmiah lingkup IAIN Kendari karena telah berhasil meraih akreditasi dari kementristek Dikti.

Khusus kepada pengelola Jurnal Langkawi, Faizah juga memberikan bantuan dana pengelolaan jurnal karena telah berhasil mendapatkan predikat SINTA.

Sementara pengelolah jurnal lainnya adalah Jurnal Al Izzah, Li Falah, Shautut Tarbiah, Zawiyah dan Jurnal Al Munzir yang telah meraih predikat akreditasi SINTA. Sedangkan Jurnal Atta’dib dan Al Adl juga diberikan perhargaan atas prestasinya.

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para pengelola daam rangka menghasilkan jurnal yang bermutu dan menjadi rujukan ilmiah bagi para akademisi, peneliti, mahasiswa maupun masyarakat,” ujarnya, Jumat (3/1/2020).

Faizah berharap, penyerahan penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pengelola dalam meningkatkan grade akreditasi jurnal ilmiah yang juga menjadi tolak ukur kualitas dosen di lingkup IAIN Kendari.

Selain pemberian penghargaan kepada pengelola Jurnal, Faizah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada empat orang CPNS lingkup IAIN Kendari yang telah berhasil meraih predikat peserta latihan dasar CPNS terbaik pada tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Selain itu, ia juga menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada tujuh orang pegawai dan dosen dengan masa pengabdian 10 dan 20 tahun.

BACA JUGA :

“Penyematan tanda kehormatan ini menjadi agenda rutin saat peringatan hari jadi Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari,” terangnya.

Untuk diketahui, peringatan HAB di lingkup IAIN Kendari telah dimulai sejak 26 Desember 2019. Kegiatan itu sendiri dimeriahkan dengan beberapa lomba antar dosen dan pegawai antara lain Bulu Tangkis, Futsal, Bola Voli, Lomba Memasak, Fashion Show, Lomba Pop Solo Religi dan berbagai lomba hiburan lainnya. Kegiatan lomba itu juga menjadi sarana mempererat silaturahmi antar dosen dan pegawai. (b)

Terkini