Hotel di Sultra Didominasi Tamu Domestik

Reporter: Ferito Julyadi
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Kunjungan tamu ke hotel-hotel di Sulawesi Tenggara masih didominasi warga dalam negeri. Hal itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) hingga Desember 2019.

“Tercatat 99,70 persen berasal dari dalam negeri, sisanya 0,30 persen adalah tamu asing,” kata Kepala BPS Sultra, Mohammad Edy Mahmud.

Hotel selalu menjadi pilihan utama, sebagai tempat beristirahat bagi mereka yang melakukan perjalan, baik wisata atau urusan pekerjaan di suatu daerah.

Dari data Perkembangan Tingkat Penghunian Kamar (TPK) Hotel Bintang di Sultra per Desembar 2019, ada peningkatan di bulan Desember.

Desember 2019 kemarin, TPK hotel bintang Sultra sebesar 53,65 persen atau mengalami peningkatan 8,48 poin dibandingkan bulan sebelumnya, sebesar 45,17 persen.

Selain itu, tingkat pemakaian tempat tidur juga mengalami peningkatan, yakni 59,15 persen. Naik 5,49 poin dibanding sebelumnya yang mencapai 53,66 persen

Tamu asing dan dalam negeri (domestik) Desember 2019, rata-rata lama menginapnya adalah 1,41 hari. Angka tersebut mengalami penurunan sebasar 0,10 poin dibandingkan bulan sebelumnya, yakni 1,51 hari. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI