Kendari

IKA Alumni Smanca Soppeng Buka Donasi Peduli Korban Banjir Masamba

565
×

IKA Alumni Smanca Soppeng Buka Donasi Peduli Korban Banjir Masamba

Sebarkan artikel ini
Open Donasi IKA Smanca Soppeng
Istimewa

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Banjir bandang yang terjadi di enam Kecamatan di wilayah Masamba, Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak hanya merenggut materil, tetapi juga korban jiwa.

Tercatat 16 jiwa meninggal dunia, 15.944 jiwa warga berada di tenda pengungsian dan 233 Rumah terendam . Melihat kondisi tersebut, sudah sepatutnya kita saling membantu meringankan beban.

Untuk itu, Ikatan Alumni (IKA) Smanca Soppeng membuka donasi Peduli Korban Banjir Bandang Masamba. Ketua Pelaksana, H. Anto menuturkan, donasi yang pihaknya adakan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Masamba atas musibah alam yang menimpa mereka.

“Atas apa yang menimpa masyrakat Masamba, kami sangat prihatin. Maka dari itu, dengan membuka donasi kami harap bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya kepada MEDIAKENDARI.COM, Senin 20 Juli 2020.

Ia menerangkan saat ini masyarakat Masamba sangat membutuhkan makanan siap saji, air bersih, perlengkapan sanitasi, layanan kesehatan, perlengkapan bayi hingga obat-obatan.

Kata Anto, Penggalangan donasi masih terus pihaknya lakukan. Ia berharap anggota IKA Alumni Smanca baik perorangan maupun atas nama angkatan serta masyarakat memberikan dukungan donasinya.

“Kami sangat berharap kepada teman-teman alumni dan juga masyarakat untuk memberikan donasi. Nantinya, donasi yang terkumpul seratus persen akan diberikan kepada masyarakat Masamba yang menjadi korban banjir,” pintanya.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi bisa melalui Rekening BRI, 3581 01021319 534 dan bukti transfer dapat kirim ke Grup Whatsapp (WA) atau ke nomor 0811466122. (c).

You cannot copy content of this page