NEWS

Ini Cara Ketum AACSI Sultra Kenalkan Komunitas

472
×

Ini Cara Ketum AACSI Sultra Kenalkan Komunitas

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum (Ketum) AACSI Sultra, H DG Ngeka

KENDARI – Agya Ayla Car Speed Indonesia (AACSI) merupakan salah satu komunitas mobil yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Menjadi seorang pemimpin komunitas punya tanggung jawab yang besar, salah satunya bagaimana cara memperkenalkan komunitas tersebut.

Ketua Umum (Ketum) AACSI Sultra, H DG Ngeka mengatakan bahwa dirinya mempunyai cara sendiri untuk memperkenalkan komunitas di berbagai daerah maupun lintas Provinsi.

“Pertama saya memperkenalkan komunitas ini melalui media, karena di era digitalisasi ini dapat dimanfaatkan menjadi salah satu tempat untuk memperkenalkan sebuah komunitas. Apalagi menggunakan media sosial ini, penyebaran informasi bisa terjadi sangat cepat,” ungkap Bro Eka panggilan akrabnya.

Baca Juga : Sekelompok Anak Diamankan Polisi Setelah Habisi Korban saat Mancing Ribut di Kecamatan Abeli

Bahkan, lanjut dia, organisasi sangat berpotensi untuk mengembangkan suatu program mulai dari mengrekrut anggota hingga mengumpulkan berbagai sumber pendanaan.

“Selain itu, saya juga menggelar kegiatan sosial, karena kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Dan bahkan, dengan turun langsung di jalan bisa membangun sebuah komunikasi atau hubungan emosional antara sesama manusia sehingga lebih mudah untuk memperkenalkan komunitas tersebut,” terangnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Resmi Lantik Asrun Lio Menjadi Pj Sekda 

Bukan hanya itu, kata dia, dirinya juga melakukan touring dari daerah ke daerah lain hingga lintas provinsi tidak lain dan tidak bukan, karena untuk memperkenalkan komunitas AACSI dan mengrekrut anggota dari daerah lain.

“Kita di sini sebagai pusat yakni Kota Kendari dan jaringannya sudah tersebar dibeberapa wilayah di antarannya Kolaka Timur, Gowa, Konawe Selatan, Batam, dan Biak Papua. Kita berharap komunitas ini dapat berkembang diberbagai daerah dan bahkan lebih besar lagi,” pungkasnya.

Bagi yang memiliki mobil Agya dan Ayla dan ingin bergabung dengan komunitas AACSI bisa menghubungi Ketum AACSI Sultra dengan Nomor Kontak 082188780001 atau Sekum AACSI 082348806332

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page