oleh

Ini Harapan Wali Kota Kendari dari Forum OPD

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Kendari tahun 2022 dapat menjadi wadah berbagi informasi dan menyamakan persepsi antar OPD.

Dengan begitu, menurut Sulkarnain apa yang dilahirkan OPD nanti bisa mengakomodir berbagai hal yang dapat diwujudkan sesuai dengan amanat RPJMD Kota Kendari tahun 2017-2022.

“Saya sampaikan ini di awal karena kita tahu bahwa tahun 2022 yang akan datang adalah penghujung dari seluruh rangkaian rencana pembangunan jangka menengah kita. Sehingga apa yang belum sempat kita tuntaskan sejak tahun 2017, seoptimal mungkin bisa diwujudkan di tahun 2022 mendatang,” kata Sulkarnain Kadir dalam sambutannya saat membuka kegiatan Forum OPD di salah satu hotel di Kendari, Selasa, 16 Maret 2021.

Selain sebagai wadah berbagi informasi dan menyamakan persepsi, ia juga berharap, melalui forum OPD ini, sinkronisasi antar OPD bisa dilakukan, karena banyak kegiatan atau program yang tidak bisa dilakukan hanya satu OPD saja.

“Oleh karena itu, forum ini menjadi sangat penting untuk kita jadikan sebagai ajang sinkronisasi, sekaligus penyelarasan program. Mudah-mudahan yang terlibat, termasuk para camat dan lurah menjadikan forum ini sebagai dasar rujukan untuk tahun 2022 mendatang,” tambahnya.

Kepada seluruh OPD yang mengikuti forum tersebut, ia berpesan agar benar-benar serius dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari.

“Semangat kita tidak boleh surut. Bahkan saya berharap, waktu yang tersisa ini bisa memicu semangat dan motivasi kita untuk berbuat lebih baik lagi, lebih maksimal, tentunya dari waktu ke waktu,” ucapnya. (B)

Terkini