oleh

Ini Paparan Singkat Visi Misi Paslon Pilkada Konawe

-FEATURED-105 dibaca

UNAAHA – Dalam debat publik yang digelar oleh KPUD Kabupaten Konawe pada Jumat malam (11/05/2018), para kandidat yang terdiri dari empat pasangan calon Bupati memaparkan visi misi serta programnya kepada masyarakat yang hadir di Gedung Wekoila.

Cheryl Tamzil, host yang memandu debat publik tersebut dalam suatu segmen memberikan waktu kepada setiap calon untuk memaparkan secara singkat visi misi dan Program setiap Paslon Bupati Konawe.

Pasangan calon dengan nomor urut satu, Muliati Saiman dan Mansur (MUSIM) saat memaparkan visi dan misinya mengatakan, pasangan tersebut hadir untuk memajukkan Konawe selama lima tahun ke depan.

“Kami dari pasangan MUSIM hadir untuk memajukkan Konawe selama lima tahun ke depan dengan membawakan Visi menciptakan Konawe yang religius, maju dan sejahtera,” ungkap Muliati Saiman kepada para Audiens di gedung Wekoila.

BACA JUGA: 260 Personil TNI-Polri Amankan Debat Publik Paslon Pilkada Konawe

Selanjutnya, nomor urut dua Litanto yang berpasangan dengan Murni Tombili dengan akronim Berlian Murni saat tampil di depan para audiens mengatakan, ia serta pasangannya maju dengan membawakan visi dan misi bergerak bersama, sejahtera, unggul, berdaya saing, agamis dan bermartabat.

“Saya dan Hj Murni maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe akan membangun SDM, mengembangkan kemandirian, menyediakan sarana dan prasarana, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian daerah,” kata Litanto.

Sementara Paslon nomor urut tiga, Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra, pasangan berakronim Berhijrah ini memiliki visi yakni menumbuhkan masyarakat yang religi, adil, mandiri dan sejahtera.

“Visi kami menumbuhkan masyarakat religi, adil, mandiri, dan sejahtera yang tergabung dalam tiga formulasi pembangunan di Konawe ini, yang pertama Agama, Budaya dan Ekonomi,” ungkap Irawan Laliasa.

Sedangkan Paslon nomor urut empat, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) mengungkapkan visi Konawe Maju, Mandiri 2023.

“Misi kita ada tiga pokok yaitu, menuntaskan masyarakat Konawe yang tidak mampu, menuntaskan masyarakat Konawe akan selalu sehat, masyarakat keluar dari pembodohan yakni bidang pendidikan,” ungkap Gusli Topan Sabara.

Untuk diketahui, pasangan calon nomor urut empat hanya dihadiri oleh Gusli Topan Sabara. Sementara Kery Saiful Konggoasa, menurut beberapa sumber, sedang berada di luar daerah.


Reporter: Arman Tosepu
Editor: Kardin

Terkini