NEWS

Investasi Pembangunan Pabrik Baterai Lithium di Routa Capai Rp 100 Triliun

846
×

Investasi Pembangunan Pabrik Baterai Lithium di Routa Capai Rp 100 Triliun

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Foto : Hasmar Tombili

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) sebut daerah yang dipimpinnya itu menjadi daerah yang memiliki nilai investasi yang besar. Tidak hanya industri nikel tetapi juga pabrik Baterai Lithium di Kecamatan Routa.

“Tidak hanya instasi industri nikel yang ada di Morosi, tetapi saat ini ada yang lebih besar lagi yakni investasi di Kecamatan Routa pembangunan industri pabrik Baterai Lithium,”

Baca Juga : 300 Personil TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan VVIP Kunker Jokowi di Wakatobi

Menurut Kery, nilai investasi pembangunan pabrik tersebut tidak main-main karena mencapai angka Rp 100 triliun.

“Di sana nanti di Routa itu akan ada pabrik Lithium. Investasinya bisa sampai Rp 100 triliun,” beber politikus PAN ini.

Sumber Daya Alam yang di Konawe memang sudah menjadi primadona bagi para investor. Akan tetapi harus diyakinkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe agar para investor tersebut mau menanamkan modal di Konawe.

“Karena itu, kita di Konawe ini senantiasa memberikan kenyamanan berinvestasi kepada siapa saja. Silahkan datang bawa uangnya di Konawe untuk berinvestasi, kita siap dukung,” ucap Kery.

Baca Juga : Usai Kunjungi Desa Wisata di Buton, Menpar Sandiaga Uno Langsung ke Wakatobi

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan, membeberkan investasi di Routa saat ini terkonfirmasi hingga saat ini itu Rp 56 triliun dan kemungkinan besar akan bertambah.

“Akan tetapi, jumlah tersebut berpotensi untuk terus bertambah seiring berjalannya pembangunan pabrik. Karena investasinya akan masuk bertahap seiring pengerjaan bangunan smelter, kita harapkan 2024 mega industri tersebut sudah bisa berproduksi,” singkatnya.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page