oleh

Jabat Gubernur Sultra Periode 2018-2023 ini Sambutan Perdana Ali Mazi

-FEATURED, Kendari-138 dibaca

KENDARI – Ali Mazi dan Lukman Abunawas resmi menjabat sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Rabu (05/09/2019) dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Setelah dilantik, Ali Mazi baru hadir ke Sultra untuk pertama kali pada Selasa (11/09/2018) kemarin.

Ali Mazi juga baru pertama kali memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Sultra dari Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi ke Ali Mazi – Lukman Abunawas di Aula Bahtermas Kantor Gubernur Sultra pada Rabu (12/09/2018).

Dalam sambutan tersebut, Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada Teguh Setyabudi yang telah mengabdikan diri selama 7 bulan sebagai Pj Gubernur Sultra.

Kata Ali, menjabat dalam kurung waktu 7 bulan sebagai Pj Gubernur Sultra bukanlah amanah yang gampang dan mudah, sebab tugas yang dilakukan Teguh Setyabudi sangatlah berat terutama dalam menyukseskan pilkada maupaun menjalanlan roda pemerintahan.

“Dengan tugas yang berat baik penyelenggaran pilkada juga jalannya roda pemerintahan, kami ucapkan terima kasih banyak Bapak Teguh Setyabudi,” ucapnya.

“Alhamndulillah tugas yang diemban oleh Pj Gubernur berjalan dengan baik dan kondusif,” sambung Ali Mazi.

Menurut politisi Nasdem ini kinerja Teguh Setyabudi selama menjabat akan menjadi dasar kepempinanan AMAN dalam satu periode kedepan.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Teguh akan menjadi fondasi yang sangat penting dalam rangka pemerintahan kami selama 5 tahun kedepan. Kami tahu tugas yang kami emban bukanlah pekerjaan yang mudah nanti, kami membutuhkan semua pihak demi terwujudnya visi-misi kami, ” jelasnya.

Ali Mazi membeberkan, pasangan AMAN selama berkampanye telah melewati jarak 124 kilometer berjalan kaki demi menyampaikan program kepada masyarakat di Sultra hingga akhirnya terpilih.

“Alhamndulillah mulai saat ini kami akan memimpin Sultra hingga 5 tahun kedepan mohon bantuan, dukungan doa semua masyarakat demi kemajuan Sultra,” minta Ali Mazi.

Ia menyebutkan, pasangan AMAN akan memenuhi janji untuk membangun Sultra dan membawa Sultra semakin jaya kedepannya.

“Saya juga menangkap pertanyataan Pj Gubernur Sultra tentang potensi daerah ini mulai dari sumber daya alam, budaya dan kuliner serta potensi-potensi lainnya. Insya Allah kita akan kembangkan,” tukas Gubernur Sultra periode 2003-2008 ini. (a)


Reporter : Rahmat R

Terkini