FEATUREDHUKUM & KRIMINALKendari

Jaga Stabilitas Nasional, Pasis Seskoad Sambangi Makodim 1417/Kdi dan Gelar FDG

264
×

Jaga Stabilitas Nasional, Pasis Seskoad Sambangi Makodim 1417/Kdi dan Gelar FDG

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sebanyak 56 Sekolah Staf Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) dan 17 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler melakukan kunjungan kegiatan dan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Kodim 1417/ Kdi, Senin (23/04/2018). Kegiatan ini dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sultra.

Rombongan FGD KKL Wilhan Pasis Dikreg 56 Seskoad berjumlah 20 orang personel, termasuk satu siswa yang berasal dari Angkatan Bersenjata Aljazair, dipimpin oleh Kolonel Inf Junaidi selaku Perwira Koordinator Lapangan, Kolonel Inf KF Siregar selaku Perwira Penuntun Pasis Seskoad dan diterima oleh Dandim 1417/ Kdi, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso.

Kolonel Inf KF Siregar mengatakan, tema kegiatan FGD KKL Wilhan Pasis Dikreg 56 Seskoad ini adalah Signeritas Komando Kewilayahan TNI AD, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk menjaga, memelihara stabilitas nasional .

“Kegiatan ini kami berdikusi, berkoordinasi, saling bertukar pendapat dan informasi dalam rangka menyusun satu hasil penelitian terkait sinergitas TNI AD, Polri, dan Pemda dalam menghadapi Pilkada dan Pilpres agar bisa mewujudkan stabilitas nasional,” katanya, Senin (23/4/2018).

“Harapanya Pilkada dan Pilpres mendatang di Sultra bisa berjalan lancar dan kondusif. Semua Itu bisa terwujud jika ada sinergitas,” sambungnya menerangkan.

Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dandim 1417/ Kdi, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, perwakilan dari Danramil se-Kodim 1417/ Kdi bersama Babinsa, Ketua KPU Kota Kendari, Ketua Panwaslu Kota Kendari, Ketua Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, mahasiswa Universitas Halu Oleh (UHO) serta perwakilan insan pers.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page