oleh

Jelang Pemilu, Pemda Konsel Latih Anggota Linmas dan Satpol PP

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

LAEYA – Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yang aman, dan kondusif, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar pelatihan bagi anggota Linmas, Satpol PP dan Damkar.

Pelatihan tentang pengendalian, pengamanan dan kenyamanan lingkungan yang digelar di Aula Kelurahan Punggaluku, Kamis (11/4/2019), diikuti anggota Linmas dari 25 Kecamatan dan Satpol PP Pemda Konsel.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Konsel, Ir. Armansyah dalam sambutan pembukaan kegiatan menjelaksan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan wawasan terkait peran dan fungsi Linmas serta Satpol PP dan Damkar.

“Pelatihan ini juga untuk mendukung terciptanya ketentraman dan ketertiban umum serta pengendalian keamanan, untuk terciptanya kenyamanan lingkungan,” jelas Armansyah.

Dalam pelatihan, kata Armansyah, Linmas, Satpol PP dan Damkar diberikan pemahaman tentang tugasnya sebagaimana diatur PP No 16 Tahun 2018 dan Permendagri No 84 Tahun 2014 tentang tugas dan wewenang Linmas dan Satpol PP.

Hal ini juga, Lanjutnya, sebagai persiapan guna menciptakan Kantibmas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak yang tinggal 5 hari lagi.

“Linmas dan Satpol PP harus lebih pro aktif mewakili Pemda untuk membangun sinergitas dengan dengan semua pihak, sehingga terwujud Pemilu yang sukses dan kondusif,” pungkasnya. (A)

Terkini